Ikuti Jejak Kakek, Cucu Muhammad Ali Segera Naik Ring

Jumat, 25 Juni 2021 19:09 WIB

Share

LOS ANGELES – Kakeknya petinju terbaik di dunia. Nico Ali Wash pun terjun ke ring profesional dan melakukan debut Agustus depan.

Nico Ali Wash adalah cucu Muhammad Ali. Dia mengikuti jejak kakeknya setelah menandatangani kontrak profesional dengan Top Rank.

Berusia 20 tahun, Nico Ali Wash menandatangani kontrak multi-tarung dengan perusahaan promotor tinju itu. Dia akan mengawalinya dengan naik ring pada pertarungan nongelar empat ronda pada 14 Agustus nanti.

Anak muda berusia 20 tahun ini sudah tampil di 30 pertarungan amatir. Dia adalah putri pensiunan marinir Robert Walsh dan Rasheda Ali Walsh, putri Muhammad Ali yang kini aktif mengumpulkan dana untuk riset terhadap parkinson.

“Saya melakukan apa yang saya sukai,” ujar Ali Walsh setelah menandatangani kontrak tersebut.

Dia menyebutkan menandatangani kontrak dengan Top Rank adalah mimpinya yang jadi kenyataan. Dia sudah tak sabar menunggu 14 Agustus untuk tampil di atas ring, juga pertarungan-pertarungan berikutnya.

“Top Rank akan memberi saya nama, tanggal, dan lokasi. Dan saya akan memiliki saat-saat yang hebat,” katanya.

Ali Walsh mengaku mendapat kehormatan melanjutkan legacy dari kakeknya di atas ring. Menurutnya itu adalah tanggung jawab besar. Dia tak ingin menganggapnya remeh.

Ali Walsh yang lahir di South Side, Chicago, dan sekarang tinggal di Las Vegas, naik ring di kelompok amatis untuk yayasan St Baldrick. Dia bahkan sempat ribut seperti yang dilakukan kakeknya yang tersohor itu.

Saat itu dia jadi mahasiswa bisnis di University of Nevada, Las Vegas, setelah lulus dari Bishop Gorman High School pada 2018 lalu.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler