Ini Dia Pertandingan Bola Paling Horor Sepanjang Sejarah

Jumat, 25 Juni 2021 19:38 WIB

Share
Ini Dia Pertandingan Bola Paling Horor Sepanjang Sejarah
Otavio Jordao da Silva

RIO DE JANEIRO – Ini dia laga sepak bola paling sadis, brutal, dan di luar nalar kemanusiaan. Wasit Otavio Jordao da Silva jadi korbannya.

Pertandingan ini terjadi antara dua klub amatir di Brasil tahun 2013 lalu. Tapi, apa yang terjadi sesungguhnya, baru terungkap belum lama ini.

Pertandingan ini berakhir dengan sesuatu yang sulit dibayangkan dan sungguh mengerikan. Pendukung salah satu klub memenggal kepala wasit dan menaruhnya di tengah lapangan.

Peristiwa horor itu terjadi di Maranhao, Brasil, pada Juni 2013. Peristiwa itu bermula saat wasit Otavio Jordao da Silva memutuskan memberikan kartu merah untuk salah seorang pemain, Josenir dos Santos Abreu.

Abreu tak senang dengan keputusan wasit itu. Dia dilaporkan menolak meninggalkan lapangan. Malah, dia kemudian melepaskan bogem mentah kepada wasit.

Tak terima, Da Silva melakukan pembalasan. Dia ambil pisau dari kantongnya dan berulang-ulang dia tikamkan kepada pemain tersebut. Abreu meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Selesai? Belum. Setelah menyaksikan insiden itu, sekelompok penonton, termasuk keluarga dan teman-teman Abreu, menyerbu ke lapangan. Wasit Da Silva jadi sasaran. Sang wasit dipukuli, ditimpuk batu, memotong, dan kemudian memenggal kepalanya untuk ditempatkan di tengah lapangan.

Sebuah laporan dari New York Times bahkan membuka lebih jauh peristiwa pembunuhan itu. Wajah Da Silva disebutkan dihantam menggunakan botol minuman keras, dipukul dengan kayu, dilintas sepeda motor, sebelum dipenggal.

Dari gambaran grafis yang diambil petugas rumah sakit, juga terlihat bahwa dua kakinya dipotong dan hanya kaki kiri yang disisakan.

Salah seorang tersangka, Luiz Moraes de Souza, akhirnya ditangkap atas pembunuhan sadis itu. Polisi juga mencari dua tersangka lainnya, tapi sampai saat ini belum ditemukan.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler