Lupakan Sejarah Buruk, Rashford Siap Gilas Jerman

Jumat, 25 Juni 2021 13:12 WIB

Share
Lupakan Sejarah Buruk, Rashford Siap Gilas Jerman

LONDON – Striker Marcus Rashford menegaskan Inggris harus melupakan sejarah buruk. Mereka harus fokus dan mencetak sejarah baru saat menghadapi Jerman di 16 Besar Euro 2020.

Laga Inggris lawan Jerman bakal berlangsung di Stadion Wembley, Selasa mendatang. Lebih dari 40 ribu penonton akan memenuhi stadion saat The Three Lions mengawal harapan untuk bertahan di Euro 2020.

Sayangnya, mereka dibayang-bayangi sejak buruk. Sejak menjuarai Piala Dunia 1966, tak sekalipun Inggris mampu mengalahkan Jerman di turnamen besar sekelas Piala Eropa dan Piala Dunia.

Marcus Rashford mengakui sejarah tak bisa dilepaskan dari sepak bola. Tapi, dia minta rekan-rekannya untuk fokus pada laga tersebut.

“Fokus utama kami adalah memenangkan pertandingan. Jika kami melakukannya, itu akan jadi sejarah. Begitulah tim-tim hebat dikenang selama bertahun-tahun,” katanya.

Dia mengingatkan tak penting takut dengan masa lalu. Tak ada yang bisa kembali dan mengubah masa lalu.

“Yang bisa kami lakukan adalah mengubah hasil pertandingan berikutnya dan menempatkan posisi kami dalan situasi terbaik untuk memenangkannya,” kata striker Manchester United itu.

Saat pertandingan itu selalu dikait-kaitkan dengan sejarah, Marcus Rashford menegaskan bahwa sejumlah pemain Inggris saat ini bahkan belum lahir ketika beberapa kekalahan menyakitkan itu terjadi.

Dia pun mengingatkan Inggris ini melakukan strategi yang membaik jika menghadapi tim-tim top di era pelatih Gareth Southgate. Timnya tak terpengaruh oleh nama besar lain.

Marcus Rashford bahkan menyatakan timnya akan menang dengan “Cara Inggris” pada Selasa mendatang. Cara memasukan permainan yang bagus, kerja keras satu sama lainnya, mencetak dan mengkreasikan gol.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler