Marquez Kecelakaan Lagi, Vinales Tercepat

Jumat, 25 Juni 2021 20:31 WIB

Share
Marquez Kecelakaan Lagi, Vinales Tercepat
Maverick Vinales

ASSEN – Marc Marquez kembali mengalami kecelakaan. Maverick Vinales membukukan catatan waktu tercepat pada latihan bebas hari pertama MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (25/6/2021).

Kecelakaan yang dialami Marc Marquez terjadi saat hujan dengan intensitas tinggi turun di sirkuit. Dia mengalaminya di tikungan ke-11 atau Dulkersloot, tikungan kanan.

Juara dunia enam kali MotoGP itu mendarat secara keras setelah sempat terlambung dari motornya. Awalnya, terlihat akan ada masalah di lengan kanannya. Tapi, Marc Marquez bisa berjalan dan kembali ke garasi Honda.

Dia tak kembali ke sirkuit untuk menjalani sisa latihan. Marc Marquez hanya menyelesaikan empat putaran latihan bebas pada FP2 itu.

Lintasan sempat senyam selama lebih dari 15 menit karena hujan. Tapi, dalam suasana cukup licin itu, pembalap Suzuki Alex Rins memberanikan diri keluar dari garasi dan menjadi pembalap pertama yang menguji kondisi tersebut.

Nyaris semua pembalap tak melanjutkan sisa latihan setelah hujan lebat datang. Selain Alex Rins, hanya Pol Espargaro, Aleix Espargaro, dan duet Ducati Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang menjajal lintasan licin.

Awalnya, Pol Espargaro sempat memimpin dengan 1 menit 34,514 detik. Tapi, catatan itu diungguli Fabio Quartararo dengan 1 menit 33,491 detik. Tak lama berselang, Miguel Oliveira melampauinya dengan 1 menit 33,400 detik.

Catatan waktu tercepat Oliveira berakhir semenit kemudian. Maverick Vinales mematahkannya dengan 1 menit 33,241 detik.

Dengan hujan mulai turun 15 menit sebelum sesi latihan itu berakhir, catatan waktu Vilanes tak tertandingi lagi.

Kombinasi Waktu Terbaik

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler