Suzuki Tercepat, Pembalap Indonesia Kecelakaan

Jumat, 25 Juni 2021 19:59 WIB

Share
Suzuki Tercepat, Pembalap Indonesia Kecelakaan
Tatsuki Suzuki

ASSEN – Kecelakaan cukup hebat tak menghentikan Tatsuki Suzuki membukukan waktu tercepat pada latihan hari pertama Moto3 pada Motul TT Assen di Sirkuit Assen, Belanda, Jumat (25/6/2021).

Pembalap Jepang itu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 41,568 detik yang dia catat pada kesempatan latihan kedua. Dia hanya sedikit lebih cepat dibanding Darryn Binder, pembalap Petronas Sprinta Racing.

Dengan hujan diperkirakan terjadi pada Sabtu, latihan yang berlangsung Jumat, baik FP 1 maupun FP2, menjadi krusial bagi pembalap-pembalap Moto3. Para pembalap bertekad meraih posisi 14 besar dan potensial promosi langsung ke kualifikasi kedua.

Denis Foggia membukukan catatan waktu tercepat pada FP1. Tapi, Suzuki langsung mengunggulinya di awal FP2 dan berada 0,180 detik di atas pembalap lainnya.

Tapi, pembalap Tim SIC58 itu tiba-tiba mengalami kecelakaan begitu keluar dari tikungan ketujuh. Untung saja, Suzuki tak mengalami cedera berarti.

Hujan tetap mewarnai latihan bebas kedua di 20 menit terakhir. Sejumlah pembalap juga mengalami kecelakaan, termasuk Pedro Acosta, pimpinan perolehan poin kejuaraan dunia. Dia mengalami kecelakaan pada tikungan pertama.

Saat hujan mulai lebat di 10 menit terakhir, para pembalap tak yakin lagi bisa memperbaiki catatan waktunya. Binder hanya mampu berada di posisi kedua, tertinggal 0,1 detik di belakang Suzuki, memaksa Foggia di posisi ketiga.

Dua pembalap lain, Andrea Migno (Rivacold Snipers Team) dan Romano Fenati (Sterilgarda Max Racing Team) melengkapi posisi lima besar.

Latihan Jumat diwarnai sejumlah kecelakaan. Pembalap Indonesian Racing Gresini Moto3, Gabriel Rodrigo pun mengalaminya meski masih bisa duduk di posisi keenam, di depan Niccolo Antonelli dan Acosta.

Jaume Massia (Red Bull KTM Ajo) juga sempat terjatuh di latihan pertama. Dia masih bisa berada di peringkat kesembilan, disusul John McPhee.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler