Tercepat dalam Latihan, Inikah Tanda Vinales Bangkit?

Jumat, 25 Juni 2021 16:22 WIB

Share
Tercepat dalam Latihan, Inikah Tanda Vinales Bangkit?

ASSEN – Inikah tanda-tanda kebangkitan Maverick Vinales? Dia membukukan waktu tercepat pada latihan perdana MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (25/6/2020).

Pembalap Monster Energy Yamaha itu membukan waktu 1 menit 33,072 detik untuk melahal satu putaran Sirkuit Assen sepanjang 4,545 kilometer itu. Maverick Vinales unggul 0,111 detik dari pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro.

Sedangkan waktu tercepat ketiga diraih Alex Rins. Pembalap Suzuki Ecstar itu berselisih 0,429 detik di belakang Maverick Vinales.

Sementara juara MotoGP Jerman, Marc Marquez, sempat membukukan waktu tercepat di awal latihan. Tapi dia terus tergeser dan hanya berada di peringkat kesembilan, berselisih 0,976 detik dari Maverick Vinales.

Sedangkan dua pembalap yang sedang bersaing dalam pengumpulan poin, Fabio Quartararo dan Johan Zarco berada di posisi keempat dan kelima. Quartararo tertinggal 0,561 detik dan Zargo 0,815 detik.

Maverick Vinales menunjukkan tanda-tanda kebangkitan setelah mengalami penampilan terburuk sepanjang kariernya di MotoGP Jerman di Sachsenring, pekan lalu. Saat itu, dia menduduki posisi paling belakang dalam balapan.

Tak heran, Maverick Vinales mengaku datang ke Assen dalam kondisi sangat kecewa. Terlebih, dia tak mendapat jawaban memadai dari Yamaha saat membalap di Sachsenring.

Maverick Vinales menyatakan hasil di Jerman itu bukan hanya kegagalan terburuknya di MotoGP. Dia bahkan juga menjadikannya sebagai yang terburuk sejak pertama kali dia menunggangi sepeda motor.

Padahal, tiga bulan lalu, Maverick Vinales dan timnya merayakan start MotoGP sengan sempurna. Dia memenangkan seri pembuka MotoGP Qatar, gelar kesembilannya di kelas utama dan kedelapan di atas Yamaha M1.

“Saya merasa betul-betul tak dihargai sebagai pembalap karena saya tak pernah berada di posisi ini sebelumnya, dinish di urutan paling belakang. Saya tak ingat adalah satu balapan dalam hidup saya sejak kecil (dengan hasil seperti ini),” katanya.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler