Wimbledon Ditinggal Bintang, Simona Halep Mundur

Jumat, 25 Juni 2021 17:34 WIB

Share

LONDON – Wimbledon makin kehilangan bintangnya. Kali ini, juara bertahan Simona Halep yang memutuskan mundur dari turnamen grand slam lapangan rumput itu.

Simona Halep, petenis Rumania, tampil mengesankan untuk mengalahkan Serena Williams pada final dua tahun lalu. Tahun lalu, Wimbledon urung digelar.

Dia mengalami gangguan otot betis kirinya dalam pertandingan di Roma, Mei lalu. Simona Halep pun absen di Prancis Terbuka.

Halep kelihatannya bisa fit untuk Wimbledon. Dia bahkan sudah datang ke Wimbledon pada pekan ini. Tapi, dia belum meutuskan apakah bisa tampil atau tidak.

Panitia Wimbledon melalui akun Twitternya mengumumkan mundurnya Simona Halep itu. Mereka berharap sang petenis bisa bangkit kembali tahun depan.

“Kami kehilangan Anda tahun ini, @Simona_Halep. Kembalilah lebih kuat di tahun 2022,” cuit mereka.

Siona Halep pun merasa sedih tak bisa tampil di Wimbledon. “Ini kesedihan yang luar biasa, saya mengumumkan mundur dari Wimbledon karena cedera betis saya belum sepenuhnya pulih,” katanya.

Simona Halep memenangkan gelar grans slam pertamanya di Roland Garros pada 2018 lalu. Dia sempat berpikir dirinya pemain yang lebih cocok main di permukaan lapangan yang lamban menjelang penampilannya yang mengesankan di All England Club, dua tahun lalu.

“Saya mengerahkan segalanya untuk menyiapkan diri main di Wimbledon setelah kenangan yang istimewa dua tahun lalu. Saya bangga dan merasa terhormat bisa tampil kembali di lapangan yang indah ini sebagai juara bertahan,” katanya.

Sayangnya, demikian Simona Halep, tubuhnya tak bisa diajak kerja sama. Dia pun menyatakan akan menyimpan seluruh potensinya agar bisa kembali tampil mengesankan di Wimbledon tahun depan.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler