21 Tahun Menanti, Inggris Akhirnya Akan Kalahkan Jerman

Sabtu, 26 Juni 2021 12:13 WIB

Share
21 Tahun Menanti, Inggris Akhirnya Akan Kalahkan Jerman<br>

LONDON – Inggris akhirnya akan mengalahkan Jerman juga. Mereka bakal memenangkan laga di Stadion Wembley, Selasa mendatang pada babak 16 Besar Euro 2020.

Pasukan Gareth Southgate memuncaki Grup D di babak penyisihan. Mereka mengalahkan Kroasia dan Republik Ceko. Tapi, buahnya mereka harus berhadapan dengan Jerman di 16 Besar.

Inggris dan Jerman adalah musuh bebuyutan. Tapi, Inggris tak pernah mengalahkan rivalnya itu di turnamen besar sejak penyisihan grup Euro 2020.

The Three Lions menyerah di tangan Jerman pada laga-laga penting. Termasuk di semifinal Euro 1996 dan Piala Dunia 1990 di Italia. Keduanya lewat drama adu penalti. Inggris juga kalah pada 16 Besar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Sedikitnya empat kali mereka bertemu di knockout turnamen bergengsi. Setiap kali itu pula, Inggris meninggalkan lapangan dengan menangis. Kalah di waktu normal maupun adu penalti.

Sebagai juara bertahan di Piala Dunia Meksiko 1970, Jerman akhirnya kandas 0-2 di perempat final dari Jerman –kala itu Jerman Barat. Gordon Banks saat itu keracunan sehingga Peter Bonetti yang harus mengawal gawang.

Lalu, dua drama adu penalti menandai kegagalan Inggris di dua laga berikutnya. Keduanya terjadi di Piala Dunia 1990 di Italia dan Euro 1996 di Jerman.

Inggris dalam pertandingan yang keduanya berakhir imbang 1-1 itu, tampil bagus. Tapi, mereka gagal di adu penalti. Pada Piala Dunia 1990, Chris Waddle gagal jadi eksekutor. Jerman sukses memberondong lima penalti ke gawang Peter Shilton.

Enam tahun kemudian di kandang sendiri, Jerman juga sukses melakukan eksekusi lima penalti ke gawang David Seaman. Tapi, Stuart Pearce gagal di kubu Inggris.

Teranyar, pertemuan mereka terjadi di Bloemfontein, Afrika Selatan, pada Piala Dunia 2010. Keduanya bertemu di 16 besar. Inggris dipermalukan pasukan Joachim Low itu dengan 1-4.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler