Besok Bertolak ke Solo, Ini 20 Skuad Persib

Sabtu, 26 Juni 2021 18:06 WIB

Share
Besok Bertolak ke Solo, Ini 20 Skuad Persib

BANDUNG – Persib Bandung akan membawa 20 pemain ke turnamen Piala Wali Kota Solo. Minggu (27/6/2021) pagi, mereka bertolak meninggalkan Kota Bandung.

Dalam daftar 20 pemain yang ditentukan Pelatih Robert Rene Alberts itu, salah satu di antaranya terdapat nama Geoffrey Castillion. Dia disiapkan menghadapi laga perdana lawan Arema FC pada Selasa (29/6) nanti.

Geoffrey Castillion baru sekitar seminggu bergabung kembali dengan Persib. Sebelumnya, striker asal Belanda itu sempat dipinjamkan Persib ke klub Serie C Italia, Como.

Untuk posisi kiper, terdapat nama I Made Wirawan dan M. Natshir. Sedangkan Teja Pakualam tidak dibawa karena masih menjalani pemulihan cedera. 

Selain itu, Robert Alberts juga mempersiapkan para pemain muda seperti Saiful, Bayu Fiqri, Beckham Putra Nugraha dan Syafril Lestaluhu untuk beraksi di laga nanti. 

Robert Alberts sendiri mengingatkan pemain dan ofisial tim Persib lainnya untuk tetap disiplin. Mereka harus menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, penarapan prokes masih memegang peran penting dalam memerangi Covid-19 saat ini. Dengan demikian, Piala Walikota Solo dapat berjalan dengan lancar seperti turnamen Piala Menpora beberapa bulan lalu.   

“Saat ini yang terpenting adalah perilaku kita sendiri. Jadi penerapan protokol kesehatan dari masing-masing amatlah penting,” kata Alberts. 

Alberts pun mengingatkan skuad asuhannya, virus corona tidak hanya berpotensi menginfeksi pemain dan ofisial, tapi juga orang di sekitar. Untuk itu, dirinya meminta seluruh individu yang terlibat untuk tidak keluar dari hotel selama mengikuti turnamen tersebut. 

“Saya tidak hanya mengingatkan pemain untuk menjaga jarak, tapi saya imbau mereka untuk tidak bepergian kalau tidak perlu. Semuanya harus terjaga kebersihannya. Ini bukan untuk Anda sendiri tapi juga anak dan istri di rumah,” jelasnya. 

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler