Bukan Belanda, Favorit Juara Euro Itu Italia

Sabtu, 26 Juni 2021 22:45 WIB

Share
Bukan Belanda, Favorit Juara Euro Itu Italia
Wesley Sneijder

LONDON – Siapakah favorit juara Euro 2020? Salah satu gelandang terbaik Belanda tak menyebut Tim Oranye, melainkan Italia.

Gelandang Belanda itu Wesley Sneijder namanya. Di eranya, dia disebut-sebut sebagai gelandang terbaik Belanda. Tapi, mantan gelandang serang Inter Milan itu mencoba realistis melihat Euro 2020 ini.

Itu sebabnya, dia berpikir Italia yang layak jadi favorit menjuarai Euro 2020. Italia, menurutnya, tampil meyakinkan.

Kini berusia 37 tahun, Wesley Sneijder yang pernah bermain untuk Barcelona, menghabiskan empat tahun kariernya bersama Inter Milan. Dia berjasa membawa I Nerazzurri meraih gelar treble 2009/10 di bawah Pelatih Jose Mourinho.

Wesley Sneijder gantung sepatu pada Agustus 2019. Dia pernah 134 kali membela Belanda dan mencetak 30 gol untuk tim nasionalnya itu.

Pemain yang awalnya dibesarkan PSV Eindhoven itu sempat memperkuat Belanda di tiga Piala Eropa berbeda. Dia tampil mengenakan kostum oranye di Euro 2004, 2008, dan 2012.

Kali ini, dia memandang Italia yang lebih berpeluang melaju sampai ke final dan memenangkannya.

“Buat saya, Italia adalah favorit memenangkan gelar juara. Mereka memainkan sepak bola yang meyakinkan dan memperlihatkan banyak kemajuan,” kata Sneijder.

Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, tapi sejak itu mereka menunjuk Roberto Mancini sebagai pelatih baru. Meski sempat diragukan pada awalnya, Roberto Mancini ternyata mampu menghadirkan perbedaan di Coverciano, markas tim Italia.

Gli Azzurri tak terkalahkan dalam 30 pertandingannya, menyamai rekor yang pernah dicetak pelatih legendaris Vittorio Pozzo. Mereka juga tak kebobolan sebiji gol pun dalam 11 pertandingan menjelang tampil lawan Austria di 16 Besar.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler