Dikunjungi Eriksen, Daya Ledak Dinamit Denmark Meningkat

Sabtu, 26 Juni 2021 06:00 WIB

Share
Dikunjungi Eriksen, Daya Ledak Dinamit Denmark Meningkat<br>
Christian Eriksen

AMSTERDAM – Denmark mendapat tambahan modal tak ternilai menjelang laga lawan Wales. Apa itu? Dorongan semangat dari Christian Eriksen.

Christian Eriksen dikabarkan mengunjungi kamp latihan Denmark. Ini untuk pertama kalinya dia bertemu langsung dengan rekan-rekannya setelah keluar dari rumah sakit.

Gelandang berusia 29 tahun itu kolaps di babak pertama laga perdana Denmark menghadapi Finlandia di ajang Euro 2020. Christian Eriksen mengalami serangan jantung, membutuhkan 13 menit menggunakan CPR dan bahkan memakai defibrillator untuk menyelamatkannya.

Gelandang Inter Milan itu menjalani operasi untuk menghindari persoalan serupa di masa mendatang. Akhir pekan lalu, Christian Eriksen meninggalkan rumah sakit dan menjalani perawatan di rumahnya.

Kini, Christian Erikssen mengunjungi rekan-rekannya di tim nasional saat berlatih menjelang duel lawan Wales. Pertandingan lawan Wales dilangsungkan Sabtu (26/6/2021) ini di Stadion Johan Cruyff, Amsterdam.

Kiper Tottenham Hotspur, Kasper Schmeichel membenarkan kunjungan mantan gelandang Tottenham Hotspur itu. Kunjungan Christian Eriksen dia sebut menghapus bayangan tentang sang pemain di lapangan menyusul insiden yang mengejutkan itu.

“Sangat menyenangkan bisa melihatnya kembali. Itu amat membantu kami hanya dengan melihatnya datang,” kata Schmeichel.

Kedatangan Christian Eriksen, menurut Schmeichel, membuat para pemain kini bisa menghapus bayangan kelam di Stadion Parken, Kopenhagen, 12 Juni lalu itu.

“Melihatnya dalam kehidupan nyata, memastikan bahwa kondisinya OK, itu sangat penting bagi kami,” kata Schmeichel pula.

Setelah kalah 1-2 dari Finlandia di laga pembuka, Denmark kelihatannya berada di ambang ketersingkiran. Apalagi, pada laga berikutnya pun mereka menyerah 1-2 dari Belgia.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler