Dilarikan ke RS, Masihkah Acosta Membalap Minggu Ini?

Sabtu, 26 Juni 2021 18:37 WIB

Share
Dilarikan ke RS, Masihkah Acosta Membalap Minggu Ini?
Pedro Acosta

ASSEN – Pengumpul poin tertinggi, Diego Acosta, diragukan bisa tampil pada balapam Moto3 MotoTT Assen, Minggu (27/6/2021). Pasalnya, dia harus bergulat dengan cedera akibat kecelakaan.

Pedro Acosta, pembalap Spanyol yang memperkuat Tim Redbull KTM Ajo itu, bahkan tak tampil pada kualifikasi di Sirkuit Assen, Sabtu (26/6/2021). Kalau dia tampil, maka posisi startnya akan berada di urutan  ke-18.

Pedro Acosta mengalami kecelakaan pada latihan Sabtu pagi. Dia mengalami gangguan di bagian punggung atas dan dadanya.

Kecelakaan itu sendiri terjadi saat dia ditabrak Ricardo Rossi (BOE Owlride) di tikungan Geert Timmer Chicane. Stefano Nepa (BOE Owlride) dan Ryusel Yamanaka (CarXpert PrustelGP) pun kemudian ikut terlibat dalam kecelakaan itu.

Setelah kecelakaan itu terjadi, Acosta, pembalap asal Spanyol, langsung dibawa ke rumah sakit lokal di Assen. Di sana, dia harus menjalani pemeriksaan trauma thoracic.

Hasilnya, dokter meminta Acosta untuk tidak melanjutkan balapan lagi pada Sabtu itu sehingga dia tak ambil bagian pada kualifikasi Q2.

Meskipun begitu, ada kemungkinan dia akan fit pada balapan yang berlangsung pada Minggu pagi. Yang pasti, dia harus melakukan start dari posisi belakang.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler