Gara-gara Eriksen, Wales Jadi Underdog

Sabtu, 26 Juni 2021 01:03 WIB

Share
Gara-gara Eriksen, Wales Jadi Underdog<br>

AMSTERDAM – Wales jadi underdog menghadapi Denmark di 16 Besar Euro 2020. Pemicunya hanya gara-gara Christian Eriksen. “Tak apa, kami sudah biasa,” kata Gareth Bale.

Denmark diperhitungkan akan mendapat dukungan dari seantero Eropa pada laga di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Sabtu (26/6/2021) ini. Simpati terhadap Christian Eriksen secara psikologis memberi keuntungan bagi Denmark.

Christian Eriksen, gelandang asal Inter Milan, kolaps dalam laga pembuka Denmark lawan Finlandia di Kopenhagen, 12 Juni lalu. Dia mendapat gangguan jantung meski kini sudah menjalani pemulihan di rumah.

Denmark lolos ke 16 Besar di tengah emosional peristiwa Christian Eriksen itu. Mereka menjadi pilihan kedua masyarakat Eropa setelah masing-masing tim nasional, menyusul apa yang terjadi pada Christian Eriksen.

Tapi, kapten Wales, Gareth Bale, menyatakan timnya sudah biasa dalam posisi underdog. Selama ini, meski sempat melaju ke semifinal, Wales tetap tim yang kurang dipandang di pentas Eropa.

“Normal saja. Kami selalu dianggap sebagai underdog dan sudah terbiasa dengan posisi itu. Tak ada bedanya buat kami,” kata gelandang milik Real Madrid itu.

Gareth Bale memahami situasi yang terjadi pada Denmark.Bahkan seluruh skuad Wales pun mengirim doa terbaik bagi Christian Eriksen.

“Denmark sudah menjalankan tugas terbaik. Tapi, itu tak ada kaitannya dengan pertandingan ini. Para pemain sudah pernah berada dalam situasi seperti ini sebelumnya di mana lawan jadi favorit karena lebih banyak dukungan,” ujarnya.

Gareth Bale memberi contoh seperti saat melawan Turki di Baku. Kala itu, Turki didukung 18 ribu penonton di stadion. Wales pada akhirnya bisa memenangkan laga 2-0.

Karena itu, bagi Gareth Bale, hal semacam itu takkan menghadirkan perbedaan. Begitu pertandingan dimulai, yang fokus berjuang di lapangan tetap para pemain juga.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler