Ikuti Jejak Seles dan Halard, Ostapenko Juara di Eastbourne

Sabtu, 26 Juni 2021 22:10 WIB

Share
Jelena Ostapenko
Jelena Ostapenko

LONDON – Sejarah lama terulang di Eastbourne. Petenis wild card, Jelena Ostapenko, akhirnya meraih gelar juara turnamen Eastbourne International, Sabtu (26/6/2021).

Jelena Ostapenko, pada laga final, berhasil mengatasi petenis Estonia, Anett Kontaveit. Dia menang dua set langsung 6-3, 6-3.

Jelena Ostapenko hanya perlu waktu 67 menit untuk mengalahkan lawannya. Ini menjadi gelar pertamanya di turnamen lapangan rumput.

Tentu saja, Jelena Ostapenko layak juara. Dia adalah mantan juara Prancis Terbuka. Dia pulalah wanita Latvia satu-satunya yang meraih gelar grand slam.

Tapi, gelar ini terasa sensasional. Sebab, ini gelar juara yang pertama kali diraih Jelena Ostapenko dalam waktu hampit dua tahun.

“Rasangat luar biasa memenangkan gelar menjelang Wimbledon,” kata petenis peringkat 43 dunia itu.

Istimewanya lagi, Jelena Ostapensko menjadi petenis wild card ketiga yang meraih gelar juara di sini. Prestasi ini sudah lama tak terjadi.

“Saya sangat menikmati pekan ini. Saya mendapatkan kepercayaan diri dan kini saatnya saya menunjukkan permainan tenis yang baik di Wimbledon,” ujarnya.

Ostapenko melepaskan 24 pukulan kemenangan dibanding Kontaveit yang hanya 17. Dia pun memenangkan 78 persen poin dari servis pertamanya. Untuk kali kedua pula, dia tak melakukan kesalahan ganda saat melakukan servis.

Dua petenis lainnya yang pernah meraih prestasi seperti Ostapenko adalah Monica Seles dan julie Halard-Decugis. Keduanya sama-sama memenangkan turnamen Eastbourne International dalam posisi sebagai pemegang wild card.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler