Kembali ke Dallas, Jason Kidd Tukangi Mavericks

Sabtu, 26 Juni 2021 12:51 WIB

Share
Jason Kidd

DALLAS – Mantan point guard yang masuk Hall of Fame, Jason Kidd, bakal menangani Dallas Mavericks pada Kompetisi NBA musim mendatang.

Dallas Mavericks dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Jason Kidd. Selain itu, mereka juga menunjuk eksekutif Nike, Nico Harrison, menjadi General Manager Dallas Mavericks.

Jason Kidd sempat dua kali membela Dallas Mavericks di puncak kariernya. Dialah yang memimpin Dallas Mavericks memenangkan gelar juara NBA musim 2010-2011.

Jason Kidd mendapat dukungan dari legenda Dallas Mavericks lainnya, Dirk Nowitzki dan pihak lain yang kini jadi penasihat pemilik klub, Mark Cuban.

Nowitzki belum lama ini kembali ke Dallas Mavericks sebagai penasihat khusus Mark Cuban untuk mencari kepala eksekutif dan pelatih baru. Itu dilakukan setelah mereka ditinggalkan Donnie Nelson dan Rick Carlisle.

Carlisle yang mundur setelah 13 musim bersama Dallas Mavericks sebelum menerima pinangan Indiana Pacers Kamis lalu, memberikan dukungannya terhadap Jason Kidd.

“Harapan saya, Jason Kidd akan jadi pelatih berikutnya Mavs karena dia dan Luka memiliki begitu banyak kesamaan sebagai pemain,” kata Carlisle.

Dia memperhitungkan hal ini akan menghadirkan situasi yang hebat dan memberikan suasana terbaik bagi Jason Kidd. Dia mengaku sebagai satu-satunya orang di dunia yang pernah menangani keduanya dan tahu kualitas istimewa keduanya sebagai pemain.

“Buat saya, ini perkawinan istimewa. Tapi itu hanya opini saya saja,” katanya.
Jason Kidd, kini 48 tahun, memiliki karier 183-190 sebagai pelatih kepala. Timnya pun kalah 9-15 dari tiga kali penampilan di playoff.

Jason Kidd menukangi Brooklyn Nets pada 2013-14 dan Milwaukee Bucks pada 2014 hingga 2018. Dia juga menghabiskan dua musim menjadi asisten pelatih di Los Angeles Lakers.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler