Lawan Wales, Benarkah Pelatih Denmark Pakai 'Jimat'?

Sabtu, 26 Juni 2021 07:00 WIB

Share
Lawan Wales, Benarkah Pelatih Denmark Pakai 'Jimat'?<br>
Kasper Hjulmand

AMSTERDAM – Tampil di pinggir lapangan Stadion Johan Cruyff, Amsterdam, Pelatih Denmark Kasper Hjulmand tak lagi kosong-kosong amat. Dia melengkapi dirinya dengan “jimat”.

Jimat? Benar, tapi tak ada hubungannya dengan kekuatan hitam. Yang jelas, dia berharap jimat itu bisa memberi dampak positif bagi pasukannya.

Denmark akan menghadapi Wales pada laga perdana 16 Besar Euro di Stadion Johan Cruyff, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021) ini. Mereka lolos ke 16 Besar secara dramatis, hanya bermodal satu kemenangan telak pada laga terakhir lawan Rusia.

Saat Denmark memastikan tiket ke 16 Besar itulah, dalam malam penuh emosi jiwa di Kopenhagen itu, Kasper Hjulmand mulai mengenakan kalung. Kalung itulah yang nanti bakal jadi jimatnya.

Itu memang bukan kalung sembarangan. Kalung itu dia lengkapi dengan gantungan kecil, terbuat dari perak. Bentuknya menyerupai bola. Kalung itu dia pakai sebagai penghormatan untuk Christian Eriksen.

“Saya belum pernah mengenakan perhiasan sepanjang hidup saya,” kata sang pelatih.
Kasper Hjulmand mengaku baru kali ini mengenakan perhiasan seperti kalung. “Ada bola kecil (sebagai gantungan),” tambahnya.

Dia menyebutkan bola itu bermakna sebagai Christian Eriksen. Jadi, dia ingin tetap membawa Christian Eriksen bersama tim nasional Denmark.

“Saya bersamanya sepanjang waktu. Saya selalu memikirkannya,” tambah Hjulmand.

Christian Eriksen sendiri dikabarkan mengunjungi kamp latihan Denmark. Ini untuk pertama kalinya dia bertemu langsung dengan rekan-rekannya setelah keluar dari rumah sakit.

Gelandang berusia 29 tahun itu kolaps di babak pertama laga perdana Denmark menghadapi Finlandia di ajang Euro 2020. Christian Eriksen mengalami serangan jantung, membutuhkan 13 menit menggunakan CPR dan bahkan memakai defibrillator untuk menyelamatkannya.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler