Maverick Vinales Kaget, Kok Yamaha Secepat Ini?

Sabtu, 26 Juni 2021 05:30 WIB

Share
Maverick Vinales Kaget, Kok Yamaha Secepat Ini?<br>

AMSTERDAM – Maverick Vinales kini jadi kagetan. Kaget saat menduduki posisi paling belakang di MotoGP Jerman, kaget juta ketika jadi pencatat waktu terbaik latihan hari pertama MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (25/6/2021).

Setelah gagal mencetak poin untuk pertama kalinya di MotoGP pekan lalu, Maverikc Vinales unggul di dua sesi latihan bebas perdana di Sirkuit Assen. Dia tercepat di latihan pertama dan juga kedua.

Maverick Vinales adalah pembalap terakhir yang berjaya di MotoGP Belanda. Dia menjadi juara di Assen pada 2019 lalu.

Jadi, sejatinya tak mengejutkan melihat performanya pada latihan bebas. Tapi, mengingat performanya yang tak konsisten di beberapa balapan terakhir bersama Yamaha, penampilannya di latihan ini menjadi penting.

“Hari ini, semuanya berjalan baik. Sejujurnya, saya kaget bisa sekompetitif dan secepat ini. Ketika di FP1 saya melihat waktu 1 menit 33 detik dengan 20 putaran lagi, saya sempat berpikir, sejujurnya itu waktu yang sangat cepat, » katanya seusai latihan.

Begitu juga saat menjalani latihan bebas kedua pada sore hari. Dia melaju dan merasakan mendapatkan saling pengertian yang lebih baik. Karena itu, catatan waktu 1 menit 33,2 detik juga bagus.

“Pada dasarnya, saya menemukan grip yang bagus dengan motor. Saya bisa melakukan apa yang saya inginkan di lintasan,” katanya.

Dia mengaku bisa membalap dengan cara yang dia sukai. Situasi itu berbuah dengan catatan waktu yang baik.

Rekan setimnya, Fabio Quartararo menghadapi hari yang sedikit lebih berat. Tapi, secara umum dia masih bisa membukukan waktu tercepat ketiga.

Yamaha biasanya selalu tampil bagus di Sirkuit Assen. Jadi, menurut Manajer Tim Massimo Meregalli, Yamaha sepertinya memang diciptakan untuk (balapan di Assen).

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler