Pelatih Austria Terpaksa Lawan Tim Tanah Leluhurnya

Sabtu, 26 Juni 2021 08:00 WIB

Share
Pelatih Austria Terpaksa Lawan Tim Tanah Leluhurnya<br>

LONDON – Franco Foda harus melawan negeri leluhurnya. Dia tak peduli. Menurutnya, di lapangan hijau apapun bisa terjadi, termasuk kemenangan Austria atas Italia.

Austria akan menghadapi Italia pada laga 16 Besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Sabtu (26/6/2021) ini. Ini merupakan penampilan perdana Austria di babak knockout Piala Eropa.

“Austria tampil untuk pertama kalinya di babak 16 Besar Euro. Jadi, ini pertandingan yang sangat istimewa buat saya, staf saya, para pemain, dan federasi,” kata pelatih Austria itu.

Baginya pribadi, pertandingan ini jauh lebih istimewa. Sebab, dia harus menghadapi tim dari tanah leluhurnya, Italia. Dia bahkan masih sering ke Italia menikmati masa liburannya.

“Ini sangat istimewa buat saya. Ayah saya seorang Italia,” katanya.

Meski begitu, orang tuanya sudah pindah ke Jerman bertahun-tahun yang lalu. Sang ayah bahkan nyaris tak pernah berhubungan lagi dengan kerabatnya di Italia.

“Saya masih sering ke Italia untuk menikmati liburan. Saya memiliki rapor istimewa dengan negara itu,” katanya.

Meski begitu, dia menyadari tak gampang menghadapi Italia. Pasukan Roberto Mancini itu tak terkalahkan dalam 30 pertandingan. Mereka bahkan menyapu bersih kemenangan di 10 pertandingan terakhir tanpa pernah kebobolan.

“Kami tentu saja bukan unggulan dalam pertandingan ini. Italia yang jadi favorit, baik menghadapi kami maupun secara umum memenankan Euro 2020,” tambahnya.

Franco Foda bahkan menilai pelatih Roberto Mancini betul-betul mampu meningkatkan kemampuan pasukannya. Italia memainkan sepak bola yang indah, dengan organisasi yang super, dan selalu main menyerang.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler