Sektor Gelandang Italia Bikin Mancini Pusing

Sabtu, 26 Juni 2021 06:30 WIB

Share
Sektor Gelandang Italia Bikin Mancini Pusing<br>
Roberto Mancini dan Marco Verratti

ROMA – Pelatih Italia, Roberto Mancini, menghadapi dilema. Dia memiliki begitu banyak pemain gelandang. Siapa yang bakal dia pasang?

Italia, satu-satunya tim yang tak pernah kebobolan di penyisihan grup, bakal menghadapi Austria pada laga 16 Besar Euro 2020, Sabtu (26/6/2021) ini. Pertandingan digelar di Stadion Wembley, London.

Gli Azzurri tampil mengesankan di penyisihan grup dengan memenangkan seluruh pertandingan. Tapi, Roberto Mancini menegaskan hal itu tak perlu jadi perhitungan lagi. Sebab, mereka kini memasuki babak baru.

“Sekarang, turnamen lainnya dimulai. Jika para pemain tampil seperti yang mereka tunjukkan, saya sudah senang. Itulah yang saya minta dari mereka,” kata mantan pelatih Manchester City dan Inter Milan ini.

Roberto Mancini mengaku belum memutuskan siapa yang akan dimainkan di lini gelandang. Pasalnya, materi pemain mereka berlimpah setelah Marco Verratti pulih dari cederanya.

Marco Verratti sebelumnya mengalami cedera lutut dan digantikan Manuel Locatelli. Locatelli bahkan mencetak dua gol saat Italia menang lawan Swiss, sementara Marvo Verratti dimainkan pada laga terakhir lawan Wales.

“Verratti atau Locatelli? Yang jelas, salah satu pemain bagus takkan main,” katanya saat ditanya soal dilemanya di lini gelandang.

Marco Verratti, gelandang asal Paris St Germain, mengaku bangga akhirnya bisa tampil di Euro 2020. Dia bahkan ikut mencetak gol ke gawang Wales.

“Tentu saja ini emosional. Saya senang bisa kembali melakukan apa yang sangat saya cintai, bermain bola," katanya.

Dia menjelaskan, Euro 2020 merupakan turnamen yang sangat penting baginya. Tampil mewakili Italia di turnamen seperti ini adalah hal yang betul-betul istimewa.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler