Wah...Portugal Sudah Pegang Titik Lemah Belgia

Sabtu, 26 Juni 2021 13:18 WIB

Share
Wah...Portugal Sudah Pegang Titik Lemah Belgia<br>
Fernando Santos

SEVILLA – Pelatih Portugal, Fernando Santos, mengaku sudah menemukan titik lemah Belgia. Apa itu? Dia takkan mengungkapkannya kepada siapapun.

Portugal dan Belgia bakal bertemu pada 16 Besar Euro 2020 di Sevilla, Minggu (27/6/2021). Belgia memenangkan seluruh tiga laga penyisihan grup, sementara langkah Portugal sempat tertatih-tatih.

Fernando Santos memuji Belgia, tapi menyatakan tim itu juga sempat kesulitan. Dia, misalnya, menunjuk Belgia sempat tertinggal sebelum bangkit mengalahkan Denmark.

“Saya takkan mengatakan apa kelemahan mereka sekarang. Saya tak ingin mereka tahu apa yang saya pikirkan,” katanya.

Tapi, Fernando Santos mengungkapkan ada beberapa hal yang bisa dieksplorasi pasukannya di lapangan.

Saat didesak apa kelemahan itu, dia hanya memberikan tanda-tanda. “Pertandingan lawan Denmark menunjukkan beberapa kelemahan mereka,” tegasnya.

Belgia membuka Euro 2020 dengan menang meyakinkan atas Rusia. Kemudian, mereka membutuhkan dua gol di menit-menit terakhir untuk mengalahkan Finlandia di laga terakhir. Di antara itu, Belgia menang 2-1 atas Denmark.

Hanya Belgia, Italia, dan Belanda, yang memenangkan seluruh laganya di penyisihan grup. Italia bahkan lebih istimewa karena tak pernah kebobolan.

Portugal hanya mampu meraih sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Tapi, mereka bisa mencari dalih karena berada di grup maut, beranggotakan juara Piala Dunia Prancis, Jerman, dan Hungaria.

“Belgia memiliki banyak kekuatan, terutama saling pengertian mereka karena sudah berkumpul untuk waktu yang begitu lama,” kata Santos.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler