Wales 11 Pemain, Denmark 12 Pemain

Sabtu, 26 Juni 2021 05:00 WIB

Share
Wales 11 Pemain, Denmark 12 Pemain<br>
Supporter Wales

AMSTERDAM – Denmark bakal dapat keuntungan ganda saat menghadapi Wales pada 16 Besar Euro 2020 di Stadion Johan Cruyff, Amsterdam, Sabtu (26/6/2021) ini.

Satu hal, mereka bakal dapat simpati dari seantero Eropa. Ini akibat peristiwa kolapsnya Cristian Eriksen pada laga pertama Denmark lawan Finlandia, 12 Juni lalu. Hingga kini, simpati terhadap Eriksen dan Denmark belum juga berhenti.

Keuntungan lain Denmark adalah karena Wales bakal berjuang tanpa penonton. Ini terjadi karena negara-negara Inggris Raya masih dilarang masuk Belanda karena tak masuk daftar negara aman dalam konteks Covid-19.

Wales pun untuk pertama kalinya akan berjuang di Amsterdam tanpa penonton. Jika berhasil, maka inilah kemenangan pertama mereka di Johan Cruyff Arena tanpa kehadiran 16 ribu pendukungnya.

Sebaliknya, Denmark bakal mendapat dukungan penontonnya. Mereka masuk sebagai negara Uni Eropa sehingga penduduknya bisa masuk ke Belanda memberikan dukungan.

Tapi, tidak mudah juga bagi pendukung Denmark masuk ke Amsterdam. Untuk menghindari karantina, pendukung Denmark hanya diberi kesempatan 12 jam berada di Belanda.

Informasi yang beredar, pendukung Denmark sudah bersiap-siap datang ke Belanda memberi dukungan bagi Tim Dinamit. Jumlah mereka mencapai 4.400 orang.

Kapten Wales, Gareth Bale, mengaku kecewa dengan fakta ini. Padahal, pendukung adalah pemain ke-12 bagi Wales.

“Kami tak memiliki pendukung di stadion. Ini mengecewakan,” ujar Bale.

Meski begitu, dia mengaku timnya sudah menyiapkan diri dengan maksimal. Termasuk mengantisipasi jika pertandingan harus disudahi dengan adu penalti setelah perpanjangan waktu.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler