Denger Nih...Courtois Tahu Cara Hentikan Ronaldo

Minggu, 27 Juni 2021 10:47 WIB

Share
Denger Nih...Courtois Tahu Cara Hentikan Ronaldo<br>

SEVILLA – Thibaut Courtois kemungkinan bakal jadi pemain Belgia paling sibuk, Minggu (27/6/2021) ini. Pasalnya, dia menghadapi ancaman dari Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Belgia menghadapi Portugal pada babak 16 Besar Euro 2020 di Sevilla, Spanyol. Di atas kertas, ini laga hebat. Belgia adalah peringkat pertama FIFA, sementara Portugal merupakan juara bertahan.

Meskipun Cristiano Ronaldo mencetak gol di setiap pertandingan pada Euro 2020 ini, kiper Belgia, Thibaut Courtois yakin dia bisa meredam striker Portugal itu.

Ronaldo, sejatinya, sudah mencetak banyak gol ke gawang Courtois ketika sang kiper main bersama Atletico Madrid. Dengan lima gol sudah dijaringkan Ronaldo di Euro2020, maka tantangan berat ada di hadapan kiper Real Madrid itu.

“Kami sudah punya strategi menghentikan Portugal. Mereka bukan hanya seorang pemain," kata Courtois.

Dia mengakui, Cristiano Ronaldo adalah top skor di Euro kali ini. Dia juga pemain hebat tentu saja.

“Betapapun, saya kita dia masih pemain yang sama ketika saya di Atletico. Saya sudah lebih mengenalnya,” tambahnya.

Eden Hazard, rekan setim Courtois, menjalani dua musim yang menjadi mimpi buruk di Real Madrid. Beragam cedera membuat nasibnya jadi tanda tanya.

Tapi, Courtois tetap percaya pada rekannya itu. Dia menyebutkan Eden Hazard berada dalam kondisi yang mendekati kebugaran sempurna.

“Saya melihatnya dalam latihan. Dia berlatih sangat baik. Dia sudah dekat ke performa terbaiknya,” tambahnya.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler