Denmark Tim Pertama ke Perempat Final Euro 2020

Minggu, 27 Juni 2021 00:55 WIB

Share
Denmark Tim Pertama ke Perempat Final Euro 2020<br>

AMSTERDAM – Denmark jadi tim pertama yang melaju ke perempat final Euro 2020. Mereka merebut tiket itu setelah menaklukkan Wales 4-0 di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Minggu (27/6/2021).

Kasper Dolberg menjadi pahlawan Denmark. Dialah yang memborong dua gol Denmark di menit ke-27 dan 48. Gol lainnya dijaringkan Joakim Maehle, dua menit menjelang bubaran dan Martin Braithwaite memasuki waktu tambahan..

Di perempat final, Denmark akan menghadapi lawan yang lebih berat. Kemungkinan mereka harus bertemu Belanda yang harus melewati rintangan Republik Ceko lebih dulu.

Sukses Denmark melaju ke perempat final cukup unik. Pasalnya, mereka termasuk tim terakhir yang memastikan langkah ke putaran 16 Besar.

Selain itu, dalam perjalanannya, Denmark menderita dua kekalahan lebih dulu, yakni dari Finlandia dan Belgia, sebelum akhirnya menang lawan Rusia.

Perjalanan Denmark juga ditandai dengan insiden yang membuat bintang mereka, Christian Eriksen harus masuk rumah sakit. Dia mengalami kolaps pada laga pertama lawan Finlandia karena serangan jantung.

Wales sebenarnya membuka peluang lebih dulu. Baru 10 menit laga berjalan, Gareth Bale membuka peluang untuk dirinya sendiri. Sayangnya, tendangannya masih melebar dari gawang.

Denmark membuka golnya pada kesempatan pertama serangannya yang berbahaya. Di menit ke-27, Kasper Dolberg berhasil menjebol gawang Wales. Tendangannya dari sisi kotak penalti, bersarang telak di pojok kiri gawang.

Wasit sebenarnya sempat mengindikasikan akan ada peninjauan melalui VAR. Dia hendak melihat apakah ada pelanggaran offside dalam proses terjadinya gol. Keputusan wasit membuat pemain Denmark gundah.

Tapi, wasit Daniel Siebert akhirnya tetap pada keputusannya mengesahkan gol tersebut setelah melakukan peninjauan VAR.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler