Depay vs Schick, Siapa Lebih Hebat?

Minggu, 27 Juni 2021 05:00 WIB

Share
Depay vs Schick, Siapa Lebih Hebat?<br>
Depay vs Schick, Siapa Lebih Hebat?<br>

BUDAPEST – Euro 2020 memberi kesempatan Memphis Depay menunjukkan kemampuannya. Mampukah dia bersinar kembali saat menghadapi Republik Ceko?

Memphis Depay, penyerang Belanda ini mencetak dua gol dan memberi dua assist, membawa Belanda ke 16 Besar. Mereka menghadapi Republik Ceko pada putaran kedua ini di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria.

Tambahan dua gol di Euro 2020 ini membuat Memphis Depay sudah mengemas tujuh gol tahun ini untuk Belanda. Hampir rata-rata satu gol satu laga mengingat Memphis Depay baru main di delapan laga.

Dalam usia 27 tahun, Memphis Depay kini menuju usia emasnya. Usia untuk menutup kegagalannya di Manchester United.

Kemampuan Memphis Depay  memainkan peranan penting dalam tiga kemenangan Belanda di penyisihan grup. Pemain yang baru dibeli Barcelona ini mencetak atau mengkreasikan separuh dari delapan gol Belanda.

“Dia menunjukkan betapa pentingnya dia bagi kami. Dia pemain dengan kualitas yang istimewa,” ujar pemain senior Belanda, Daley Blind.

Daley Blind memuji kemampuan teknis Memphis Depay. Penguasaan bolanya sungguh istimewa. Jika sudah menguasai bola, Blind menyebut Memphis Depay melakukan hal-hal menyerupai magis.

Asisten pelatih Belanda, Ruud van Nistelrooy pun menyebutkan Memphis Depay kini menjelma menjadi pemimpin di dalam tim. Ruud van Nistelrooy sendiri adalah penuntas serangan di era kejayaannya, baik bersama Belanda maupun Manchester United.

“Saya melihat fokus dan bukti, kebutuhan untuk menunjukkan apa yang dia miliki dan keinginannya untuk menjadi yang terbaik. Inilah sesuatu yang indah untuk disaksikan,” kata Ruudtje, sapaan akrabnya.

Tapi, tak semuanya berjalan lancar bagi Memphis Depay sepanjang kariernya. Saat dia bergabung dengan Manchester United, enam tahun lalu, mencuat harapan besar.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler