Ingat Portugal, Belgia Tak Hanya de Bruyne

Minggu, 27 Juni 2021 10:55 WIB

Share
Ingat Portugal, Belgia Tak Hanya de Bruyne<br>

SEVILLA – Gelandang Joao Moutinho memperingatkan rekan-rekannya di Portugal. Jangan sampai mereka hanya fokus menghentikan Kevin de Bruyne.

Portugal menghadapi Belgia pada laga 16 Besar Euro 2020 di Sevilla, Spanyol, Minggu (27/6/2021) ini. Ini ujian berikutnya bagi sang juara bertahan setelah lolos dari grup maut.

Belgia sendiri saat ini adalah tim pemilik peringkat pertama rangking FIFA. Mereka lolos ke 16 Besar berkat tiga kemenangan di Grup B, mencetak tujuh gol dan hanya kebobolan satu gol.

Kevin de Bruyne yang menjalani operasi wajah akibat cedera pada laga final Liga Champions saat dikalahkan Chelsea, baru tampil di laga kedua. Tapi, dia bermain cemerlang saat Belgia mengalahkan Denmark 2-1 di Kopenhagen.

Portugal akan menugaskan dua pemain yang berbasis klub Premier League untuk mengawal Kevin de Bruyne. Mereka adalah Bernardo Silva dan Ruben Dias, rekan seklub Kevin de Btuyne di Manchester City.

Tapi, Moutinho yang membela klub Inggris lainnya, Wolverhampton Wanderers, memahami kedalaman skuad Roberto Martinez. Karena itu, dia menegaskan ancaman terhadap Portugal bukan hanya Kevin de Bruyne.

"Belgia adalah tim yang kompak. Mereka sudah menunjukkan di penyisihan grup. Mereka mencetak gol demi gol, tapi tak kebobolan banyak gol,” ujar Moutinho.

Dia menegaskan Portugal harus menerapkan gaya permainan sendiri. Mereka harus menunjukkan kekuatan dan mengambil keuntungan dari kelengahan lawan.

“Target kami adalah keluar dari stadion membawa kemenangan,” katanya.

Moutinho menambahkan, Belgia bukanlah hanya Kevin de Bruyne. Tentu saja, gelandang Manchester City itu adalah salah satu pemain yang hebat.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler