Jadi yang Terbaik, Dolberg Puji Pemain Ini

Minggu, 27 Juni 2021 02:38 WIB

Share
Jadi yang Terbaik, Dolberg Puji Pemain Ini<br>
Kasper Dolberg

AMSTERDAM – Kasper Dolberg menerima puja-puji setelah meloloskan Denmark ke perempat final Euro 2020. Tapi, dia justru memuji Mikkel Damsgaard.

Denmark menjadi tim pertama yang melaju ke perempat final Euro 2020. Mereka mencukur Wales 4-0 di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam. Kasper Dolberg, mantan penyerang Ajax Amsterdam, menjadi bintang dengan mencetak dua gol.

Kasper Dolberg sendiri memuji penampilan rekan setimnya, Mikkel Damsgaard. Kebetulan, gol pertama KasperDolsberg lahir berkat assist Mikkel Damsgaard.

“Dia pemain yang elegan. Dia punya mata bagus untuk rekan-rekan satu timnya, dan sebagai penyerang Anda tak bisa berharap lebih,” kata Dolberg.

Kasper Dolberg sendiri akhirnya terpilih sebagai Man of the Match pertandingan itu. “Dia mencetak dua gol dan bagus sekali dengan bola,” kata Technical Observer UEFA Franz Hoek.

Dolberg tak sepenuhnya tampil 90 menit. Di menit ke-69, dia ditarik keluar lapangan, digantikan Andreas Cornelius yang merancang gol terakhir Denmark.

Bagi mantan bintang Timnas Denmark Jan Molby, Dolberg adalah penyerang yang selama ini dicari Denmark.

“Kami sudah menantikan lama hadirnya penyerang yang menunjukkan bahwa dia harus bermain sebagai penyerang tengah. Dolberg merebut kesempatan itu. Kedua gol itu khas sekali dia, dia tak perlu bertarung untuk masuk kotak penalti. Dia cuma jalan ke area itu dan menuntaskan,” kata Molby.

Lain halnya dengan bek tengah Denmark Joakim Maehle yang kerap membantu serangan dan lebih dari satu kali mengancam gawang Wales. Dia justru menggarisbawahi kepercayaan diri dan keberanian rekan-rekan satu timnya.

“Lihat dukungan yang kami peroleh di Amsterdam. Kepercayaan diri dan keberanian yang kami bawa adalah hal yang kami bawa lebih jauh lagi. Kami tidak takut kepada siapa yang akan kami hadapi. Kami fokus kepada diri kami sendiri dan kualitas kami,” kata Maehle yang mencetak salah satu gol ke gawang Wales.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler