Belanda Kalah, Tapi Terhibur Verstappen dan der Poel

Senin, 28 Juni 2021 12:33 WIB

Share
Belanda Kalah, Tapi Terhibur Verstappen dan der Poel

BUDAPEST – Belanda rontok di 16 Besar Euro 2020. Tapi, fans mereka tak terlalu kecewa. Sebab, masih ada yang bisa mereka rayakan: Max Verstappen dan Mathieu van der Poel.

Mestinya, Minggu (26/6) itu menjadi hari kejayaan bagi Belanda. Max Verstappen memenangkan Grand Prix Formula 1 Austria di Spielberg. Lalu, Marthieu van der Poel merebut kaos kuning Tour de France.

Harapan melengkapi hari kejayaan dengan lolosnya Tim Oranye ke perempat final cukup besar. Sebab, lawan mereka hanyalah Republik Ceko.

Pasukan Frank de Boer itu jadi favorit di 16 Besar itu. Tapi, mereka gagal memanfaatkannya. Di Budapest, di Stadion Puskas Arena, Belanda menyerah 0-2.

Pendukung Belanda di Amsterdam terpukul akibat kekalahan tersebut. De Telegraaf melaporkan, tak sedikit yang menangis akibat kegagalan itu. Banyak pula yang merasa frustrasi.

Tapi, tak semuanya seperti itu. Ada pula yang lain yang tetap optimistis, meski sedikit. Mereka kemudian membandingkan kekalahan tim nasional itu dengan kesuksesan di ajang Formula 1 dan balap sepeda paling prestisius, Tour de France.

Reaksi dari mereka yang terlibat dalam kekalahan 0-2 dari Ceko, diwarnai dengan kesedihan. Matthis de Ligt meminta maaf.

Dia mengakui, kartu merah yang dia terima memberi dampak besar dalam kekalahan tersebut. Saat dia belum diusir wasit, kedua kubu masih bermain imbang tanpa gol.

Pelatih Frank de Boer, dalam pada itu, mengaku dia kecewa. “Mungkin saya pelatih yang paling depresi saat ini,” katanya.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler