Ditahan Imbang Ekuador, Brasil Malah Senang

Senin, 28 Juni 2021 10:09 WIB

Share
Ditahan Imbang Ekuador, Brasil Malah Senang

SAO PAULO – Kemenangan adalah harga mati bagi Brasil. Tapi tidak pada laga lawan Ekuador. Biarpun ditahan imbang lawan 1-1 pada laga terakhir penyisihan Grup B Copa America, Tim Samba tak kecewa.

Eder Militao membawa Brasil unggul lebih dulu lewat sundulan kepalanya di menit ke-37. Tapi, Angel Mena menyamakan kedudukan pada menit ke-53 dalam laga Senin (28/6/2021) itu.

Bek Brasil, Marquinhos, menyebutkan pertandingan lawan Ekuador adalah laga penting bagi timnya. Bukan soal menang-kalah, melainkan memberi kesempatan pemain lain.

“Seluruh pemain di skuad ini harus memiliki kesempatan main, setidaknya sekali. Jadi, semuanya siap saat babak knockout dimulai,” katanya.

Bermain di Stadion Olimpico Goiania, Brasil tak turun dengan kekuatan terbaiknya. Pelatih Tite sengaja menyimpan Neymar, bek Thiago Silva, dan striker Gabriel Jesus.

“Lagi pula, para pemain yang sudah kelelahan, bisa lebih banyak istirahat. Jadi, mereka bisa tampil di babak knock out dengan kemampuan terbaiknya,” tambah Marquinhos.

Ekuador di laga ini butuh kemenangan untuk bisa terus melaju. Gol pun nyaris didapat tim tamu pada menit ke-11 saat bola tembakan Enner Valencia melambung di atas gawang Brazil, yang sudah tanpa kawalan Alisson Becker.

Brazil membuat ancaman pada menit ke-20. Bola umpan terobosan Lucas Paqueta disambut sepakan Gabriel Barbosa yang mengarah ke gawang, tetapi masih bisa dibendung kiper lawan Hernan Galindez.

Brazil mampu memimpin 1-0 hingga turun minum lewat gol Eder Militao. Bek Real Madrid itu sukses mencetak gol usai menyambut bola tembakan bebas Everton Soares.

Ekuador langsung tancap gas sejak awal babak kedua. Mereka berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-53 lewat Angel Mena usai menyambut bola sundulan dari Valencia. Skor menjadi 1-1.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler