Hantu Cedera Pemain Bakal Ganjal Prancis?

Senin, 28 Juni 2021 15:47 WIB

Share
Hantu Cedera Pemain Bakal Ganjal Prancis?

BUCHAREST – Juara dunia Prancis menghadapi krisis cedera pemain menjelang pertandingan 16 besar Euro 2020 melawan Swiss di National Arena, Bucharest, Rumania, Selasa dini hari pukul 02.00 WIB.

Pelatih Didier Deschamps sedang direpotkan oleh bagaimana opsi-opsi sebelas pemain pertamanya disusun. Beki kiri Lucas Hernandez mengalami cedera saat babak pertama melawan Portugal sehingga diragukan bisa tampil melawan Swiss.

Ironisnya pengganti alaminya Lucas Digne juga diserang cedera hamstring dan belum akan pulih pada saat laga melawan Swiss itu. Ini semua mengubah rencana pertahanan Deschamps.

Pengganti Digne saat melawan Portugal, gelandang Adrien Rabiot, juga masih mengalami masalah pada pergelangan kakinya sejak akhir musim lalu dan belum 100 persen bugar.

Masalah itu menjadi makin ruwet setelah Thomas Lemar juga mengalami cedera kaki dan Marcus Thuram yang kesakitan pada paha kanannya saat berlatih Kamis pekan lalu.

Padahal Prancis sudah tanpa Ousmane Dembele yang dipaksa ditarik keluar lapangan saat pertandingan fase grup yang kedua melawan Hungaria. Dembele divonis tidak akan bisa lagi diturunkan sampai turnamen ini selesai karena harus menjalani operasi lutut.

Sekalipun dihadapkan pada masalah seberat itu, Prancis tetap favorit memenangkan laga melawan Swiss ini.

Prancis tidak pernah bisa dikalahkan Swiss dalam pertandingan kompetitif. Sudah begitu, Les Bleus yang sudah sangat terbiasa dengan atmosfer fase gugur turnamen besar. Sebaliknya, Swiss tak pernah mencapai perempatfinal turnamen besar dalam kurun 67 tahun terakhir sejak melakukannya pada Piala Dunia 1954.

Deschamps sendiri memiliki ambisi pribadi tambahan, menjadi orang pertama yang menjuarai Piala Dunia dan Piala Eropa baik saat menjadi pemain maupun saat menjadi pelatih.

Dia boleh saja dipusingkan oleh masalah pada lini belakangnya, tetapi dia mendapatkan suntikan semangat dari hadirnya lagi striker yang masuk skuad setelah enam tahun absen, Karim Benzema. Striker Real Madrid ini dua kali menjebol gawang Portugal.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler