Kiper Spanyol Bikin Gol Bunuh Diri Terburuk Euro 2020

Senin, 28 Juni 2021 23:55 WIB

Share
Kiper Spanyol Bikin Gol Bunuh Diri Terburuk Euro 2020<br>

KOPENHAGEN  – Sembilan gol bunuh diri tercipta di ajang Euro 2020. Tapi, tak ada yang seburuk bunuh diri Unai Simon.

Kiper asal Spanyol itu melakukan gol bunuh diri di menit ke-20 tanpa dalam tekanan sama sekali. Karena itu, gol bunuh dirinya layak dianggap sebagai yang terburuk di ajang ini.

Saat itu, Unai Simon menerima backpass dari Pedri. Bola sebenarnya dalam posisi aman. Tak seorang pun pemain Kroasia di depannya. Tapi, Unai Simon salah mengontrol bola.

Akibatnya, bola tak bisa dikuasai kakinya. Bola malah bergulir ke gawang sendiri.
Spanyol sebenarnya menguasai pertandingan 16 Besar Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Senin (28/6/2021) itu sampai Unai Simon melakukan gol bunuh diri.

Sedikitnya dua peluang mereka dapatkan. Pertama melalui Pablo Sabaria di menit ke-13. Sayangnya, tendangannya melebar.

Tiga menit kemudian, giliran Koke yang mendapatkan peluang. Hanya saja, tendangan mendatarnya terarah langsung ke kiper Dominik Livakovic yang menyelamatkan bola dengan kakinya.

Setelah gol bunuh diri Unai Simon, Kroasia makin percaya diri dan mulai menyerang. Di menit ke-24, Nikola Vlasic meliuk-liuk di pertahanan Spanyol, tapi tendangannya melambung.

Spanyol akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-38. Pablo Sarabia, setelah terjadi kemelut di jantung pertahanan Kroasia, melepaskan tembakan untuk menaklukkan kiper lawan.

 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler