Makin Pede, Ekuador Tak Takut Lawan Argentina

Senin, 28 Juni 2021 14:38 WIB

Share
Makin Pede, Ekuador Tak Takut Lawan Argentina

SAO PAULO – Sukses menahan Brasil membuat Ekuador kini makin percaya diri. Mereka tak takut siapapun lawan di putaran kedua, termasuk Argentina.

Ekuador melaju ke putaran kedua dari Grup B Copa America setelah menahan tuan rumah Brasil 1-1 pada laga terakhir, Senin (28/6/2021). Eder Militao membawa Brasil unggul lebih dulu lewat sundulan kepalanya di menit ke-37. Tapi, Angel Mena menyamakan kedudukan pada menit ke-53.

Pelatih Ekuador, Gustavo Alfaro, merasa yakin timnya akan bertemu Argentina di babak berikutnya. Tapi, dengan hasil imbang lawan Brasil, dia menambahkan timnya mendapat tambahan modal kepercayaan diri.

“Kami tahu siapa kami. Kami bisa tampil bagus menghadapi tim-tim seperti Kolombia, Peru, dan Brasil. Tak ada alasan kenapa kami tak bisa melakukan hal serupa menghadapi Argentina,” katanya.

Gustavo Alfaro sendiri adalah pelatih asal Argentina. Pertandingan berikutnya memungkinkannya berhadapan dengan tim nasionalnya sendiri.

“Kami menaruh respek terhadap Kolombia, Uruguay, Brasil, dan Argentina. Tapi kami tidak takut. Saya ingin mereka main seperti yang sudah mereka tunjukkan sejauh ini,” tambahnya.

Ekuador di laga lawan Brasil butuh kemenangan untuk bisa terus melaju. Gol pun nyaris didapat tim tamu pada menit ke-11 saat bola tembakan Enner Valencia melambung di atas gawang Brazil, yang sudah tanpa kawalan Alisson Becker.

Brazil membuat ancaman pada menit ke-20. Bola umpan terobosan Lucas Paqueta disambut sepakan Gabriel Barbosa yang mengarah ke gawang, tetapi masih bisa dibendung kiper lawan Hernan Galindez.

Brazil mampu memimpin 1-0 hingga turun minum lewat gol Eder Militao. Bek Real Madrid itu sukses mencetak gol usai menyambut bola tembakan bebas Everton Soares.

Ekuador langsung tancap gas sejak awal babak kedua. Mereka berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-53 lewat Angel Mena usai menyambut bola sundulan dari Valencia. Skor menjadi 1-1.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler