Mampukah Matador Patahkan Taring Singa Kroasia?

Senin, 28 Juni 2021 15:41 WIB

Share
Mampukah Matador Patahkan Taring Singa Kroasia?

KOPENHAGEN – Laga Spanyol lawan Kroasia adalah pertarungan antara matador bukan dengan banteng, melainkan singa. Siapa yang akan keluar sebagai pemenang?

Spanyol akhirnya unjuk gigi. Setelah mengawali putaran final Euro secara tertatih-tertatih, mereka tampil mengesankan di penampilan terakhir. Pasukan Luis Enrique menggasak Slovakia lima gol tanpa balas.

Tapi, lawan mereka kali ini bukan Slovakia, melainkan Kroasia. Kroasia adalah lawan beratm dipimpin Luka Modric yang tetap cemerlang sekalipun sudah dimakan usia.

Pelatih Luis Enrique menyatakan botol sampanye sudah dibuka untuk mengawali pesta besar menyusul kemenangan besar 5-0 atas Slovakia. Tapi, Kroasia yang mereka hadapi di Stadion Parken, Kopenhagen, Senin (28/6/2021) malam ini, bisa saja menggagalkan pesta itu.

Tak semua skuad Spanyol seoptimistis pelatihnya. Ada beberapa pemain yang berusaha hati-hati, di antaranya Dani Olmo.

"Dalam setiap cabang olahraga yang mereka mainkan, orang Kroasia selalu kompetitif sekali, mereka berhati singa dan memberikan segalanya bagi negaranya," kata penyerang Spanyol yang lima tahun bermain bersama klub Dinamo Zagreb dari Liga Utama Kroasia ini.

"Tak ada favorit dalam laga ini, ini pertandingan yang imbang," sambung Olmo.

Gelandang serang Spanyol ini pernah menolak pinangan timnas Kroasia untuk bergabung dengan mereka setelah pindah ke Dinamo Zagreb dari akademi muda Barcelona saat masih berusia 16 tahun.

Olmo tidak pernah bermain di Spanyol karena dari Zagreb dia pindah ke RB Leipzig pada 2020. Dia memilih setia kepada tanah airnya. "Pernah ada minat dari Kroasia, tetapi saya selalu memilih bermain untuk Spanyol," kata Olmo.

Pemain berusia 23 tahun itu adalah bagian dari sekelompok pemain muda yang diberi peran tinggi dalam wajah baru La Roja asuhan Luis Enrique. Olmo menjadi sumber informasi tentang bagaimana menghadapi Kroasia karena dia pernah bersama Dinamo Zagreb.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler