Rupanya...Ini Kunci Sukses Belgia Patahkan Portugal

Senin, 28 Juni 2021 09:51 WIB

Share
Rupanya...Ini Kunci Sukses Belgia Patahkan Portugal

SEVILLA – Roberto Martinez buka rahasia di balik kemenangan Belgia atas Portugal. Dia bilang kunci suksesnya ada pada permainan yang disiplin.

Belgia menghentikan langkah juara bertahan Portugal 1-0 pada 16 Besar Euro 2020 di Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021). Thorgan Hazard mencetak gol tunggal tersebut.

Setelah unggul, Belgia bertahan dengan nyaris sempurna. Di bawah tekanan lawan, mereka mampu mempertahankan keunggulan.

“Yang kami tunjukkan bukan seberapa bagusnya kami, tapi juga bagaimana kami beradaptasi terhadap apa yang terbaik yang bisa dilakukan Portugal. Itulah yang dibutuhkan untuk kemenangan,” ujarnya.

Roberto Martinez mengakui sebagai juara bertahan sekaligus pemenang Nations League, Portugal sebagai tim yang hebat. Mereka dijejali pemain berpengalaman dan tahu memanfaatkan momen yang bisa melukai lawan.

Tapi, begitu Roberto Martinez, Belgia juga tahu apa yang harus dilakukan. Itulah yang jadi kunci mereka mempertahankan keunggulan.

“Kami tampil dengan konsentrasi luar biasa, dengan pertahanan yang sangat bagus. Kami mencetak gol yang sangat bagus,” tambahnya.

Dia menambahkan, di babak kedua, momentum lebih banyak sebenarnya dimiliki Portugal. Untuk melawannya, maka dibutuhkan mentalitas yang luar biasa.

“Segala yang kami lakukan ada soal disiplin dan taktik yang jitu,” tambahnya.

Dia menyebutkan Belgia tak pernah kehilangan konsentrasi, bahkan di momen-momen yang berat sekalipun. Makin keras Portugal mendorong untuk menjebol gawang Belgia hingga akhir, makin memberi Roberto Martinez kepuasan.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler