Santos Buka Rahasia, Ruang Ganti Portugal Hujan Air Mata

Senin, 28 Juni 2021 12:15 WIB

Share
Santos Buka Rahasia, Ruang Ganti Portugal Hujan Air Mata

SEVILLA – Pelatih Portugal, Fernando Santos, mengungkap apa yang terjadi di ruang ganti pakaian, setelah pasukannya dikandaskan Belgia.

Menurut Fernando Santos, suasana ruang ganti berubah jadi duka. Semua pemain tertunduk lesu setelah gagal mempertahankan gelar.

“Beberapa di antara pemain menangis di ruang ganti pakaian,” kata pelatih Portugal itu.

Dia mengaku, semuanya berada dalam kekecewaan mendalam. Mereka sudah berpikir setidaknya bisa melaju ke final dan bahkan memenangkan kembali Euro 2020.

“Tapi kami masih bisa memenangkan lebih banyak gelar. Kini, kami menatap Piala Dunia,” tambahnya.

Fernando Santos menegaskan Portugal tak layak kalah dalam pertandingan di Sevilla itu. Tapi, menang-kalah di lapangan hijau ditentukan seberapa banyak mencetak gol.

“Saya kira, ini tidak fair, tapi begitulah sepak bola. Jika kita mencetak gol, kita menang. Mereka yang mencetak gol, kami tidak,” ujarnya pula.

Fernando Santos menilai, kecuali di 10 menit babak pertama ketika Portugal tak main dengan baik, secara keseluruhan mereka menguasai permainan. Portugal tampil dengan mentalitas kuat dan mencoba menyerang.

“Kami menguasai bola. Kami melepaskan 20 tendangan dan tak satupun yang jadi gol. Mereka hanya melepaskan enam tembakan, satu on target, dan mereka menang,” katanya lagi.

Tendangan pemain Portugal ada yang membentur tiang gawang. Mereka pun menghadirkan serangan yang membahayakan. Satu-satunya persoalan Portugal adalah tak ada satu pun yang menembus gawang lawan.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler