Tak Ikut Olimpiade, Serena Williams Sembunyikan Alasan

Senin, 28 Juni 2021 15:01 WIB

Share

LONDON – Serena Williams memutuskan tak ambil bagian pada Olimpiade Tokyo, bulan depan. Tapi, dia menyembunyikan alasan keputusan tersebut.

“Saya tak masuk dalam daftar Olimpiade. Saya juga tak terlalu peduli. Jika (masuk), saya juga takkan mengambilnya,” katanya di London.

Serena Williams, kini 39 tahun, memenangkan empat medali emas Olimpiade dalam kariernya. Dia memenangkan medali emas tunggal dan ganda putri Olimpiade 2012 yang digelar di All England Club. Dia pun menjuarai ganda putri Olimpiade Sydney 2000 dan Olimpiade Beijing 2008.

Khusus di nomor ganda, dia memenangkan bersama kakaknya, Venus Williams.

Di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Serena Williams kalah di babak ketiga di nomor tunggal putri dari Elina Svitolina dari Ukraina. Sedangkan di nomor ganda, pasangan kakak-adik ini tersingkir di babak pertama.

“Banyak alasan kenapa saya membuat keputusan soal Olimpiade itu,” kata Serena sehari menjelang Wimbledon dimulai.

“Saya betul-betul tak ingin (tampil). Saya merasa tak ingin main di sana saja sekarang. Mungkin di kesempatan lain. Maaf,” tambahnya.

Juru bicara Asosiasi Tenis Amerika Serikat, Chris Widmaier mengatakan pada akhirnya, keputusan tampil di Olimpiade merupakan hak individual.

Karena saat ini masih terjadi pandemi, dia menyatakan mengakui dan menghormati keputusan berdasarkan personal yang dilakukan atletnya.

“Meskipun mendapat dukungan dari IOC dan ITF, dan disarankan agar atlet kami berpartisipasi, kami mengakui fakta yang unik kali ini, sejumlah atlet memilih tak ikut dengan alasan pribadi,” katanya.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler