Unik, 4 Kartu Merah Belanda di Euro, Semua Lawan Ceko

Senin, 28 Juni 2021 11:54 WIB

Share
Unik, 4 Kartu Merah Belanda di Euro, Semua Lawan Ceko

BUDAPEST – Matthijs de Ligt menyesal minta ampun. Bek Juventus itu merasa dirinya yang membawa Belanda kalah 0-2 dari Republik Ceko di 16 Besar Euro 2020.

Bek sentral itu sebelumnya membuat aksi heroik, meredam tendangan keras gelandang Antonin Barak. Tapi, dia kemudian jadi kecundang setelah diganjar kartu merah oleh wasit saat menggunakan tangannya menghalangi tendangan Payrik Schick yang menuju ke gawang.

Belanda akhirnya kalah 0-2 pada laga di Stadion Puskas Arena, Budapest itu, Minggu (27/6). Thomas Holes dan Schick mencetak gol yang menghentikan langkah Belanda.

“Tentu saja ini menyakitkan,” katanya kepada NOS TV.

Matthijs de Ligt mengatakan secara fundamental, Belanda kalah karena apa yang dia lakukan. Seharusnya dia tak membiarkan bola memantul.

Dia pun menyebutkan Belanda sebenarnya sempat menguasai permainan dan memiliki peluang, terutama di babak pertama.

“Saya bahkan tak memiliki sensasi bahwa Ceko menciptakan banyak peluang mencetak gol. Tapi tentu saja, kartu merah itu menjadi perbedaan,” katanya.

Luar biasanya, setelah kartu merah itu, Belanda bahkan tak pernah bisa melepaskan satu tendangan pun yang terarah ke gawang Ceko.

De Ligt tak semestinya menyesal berlebihan. Faktanya, dia bukan pemain Belanda yang pertama menerima kartu merah di Piala Eropa. Uniknya, keempatnya menghadapi lawan yang sama.

Dua kartu merah Belanda diraih saat menghadapi Cekoslowakia pada Euro 1976. Dua lainnya menghadapi Republik Ceko, yakni di Euro 2004 dan 2020.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler