Walah...Pelatnas Timnas U-18 Ditunda Gegara STY Berobat

Senin, 28 Juni 2021 16:43 WIB

Share
Walah...Pelatnas Timnas U-18 Ditunda Gegara STY Berobat
Shin Tae-yong

JAKARTA – Rencananya, Senin (28/6/2021) ini pemusatan latihan tim nasional U-18 dimulai. Tapi, PSSI menundanya. Ada apa?

Ternyata, pelatih kepala Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan. Dia sedang menjalani pengobatan dan pengecekan kesehatan di kampung halamannya.

“Melihat kondisi dan rekam jejak kesehatan Shin Tae-yong, maka dengan alasan kemanusiaan, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memahami dan menyetujui kepulangannya,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi di Jakarta.

PSSI pun berharap Shin Tae-yong dapat segera pulih dan kembali menangani timnas Indonesia.

Nantinya, seiring kondisi yang membaik, PSSI menunggu peta jalan (roadmap) timnas dari juru taktik berusia 52 tahun itu.

Selain Shin Tae-yong, empat asisten pelatih yakni Choi In-cheul, Kim Woo-jae, Kim Hae-won dan Lee Jae-hong turut serta kembali ke Korea Selatan.

PSSI sendiri tidak menjelaskan secara rinci mengenai gangguan kesehatan yang diderita Shin Tae-yong.

Sebelumnya, pada Maret 2021, dia sempat diterbangkan dengan pesawat khusus ke Korea Selatan lantaran mengidap Covid-19 dan penyakit penyertanya.

Timnas U-18 sebelumnya dijadwalkan mengikuti TC di Jakarta sebagai persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2023.

PSSI belum memberikan pernyataan lanjutan tentang kapan TC tersebut digelar kembali.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler