Cavani Kirim Cile Tantang Brasil di Perempat Final

Selasa, 29 Juni 2021 10:41 WIB

Share
Cavani Kirim Cile Tantang Brasil di Perempat Final

RIO DE JANEIRO – Edinson Cavani mengirim Cile menghadapi lawan berat Brasil di perempat final Copa America. Itu setelah dia mencetak gol tunggal kemenangan Uruguay atas Kolombia, Selasa (29/6/2021) WIB.

Edinson Cavani mencetak gol tunggal itu dari titik penalti di menit ke-21. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro.

Uruguay sebelumnya berpeluang menghadapi Brasil di perempat final yang sudah memastikan diri menjuarai Grup B. Itu bisa terjadi kalau mereka kalah dari Kolombia.

Uruguay langsung menekan pertahan Paraguay sejak pertandingan dimulai, sementara Paraguay tampil bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Gempuran Uruguay untuk mencetak gol cepat ke gawang Paraguay belum membuahkan hasil. Tiga peluang mereka pada menit-menit awal semuanya mampu dipatahkan oleh barisan pertahanan Paraguay.

Pada menit ke-19, Uruguay mendapatkan hadiah penalti setelah Nahitan Nandez dilanggar Angel Romero di kotak terlarang. Edinson Cavani yang maju sebagai algojo sukses membawa Uruguay unggul pada menit ke-21, demikian catatan laman resmi FIFA.

Pada sisa waktu babak pertama, Uruguay dan Paraguay saling bertukar serangan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada lagi gol yang tercipta dan Uruguay mampu mempertahankan keunggulan mereka.

Usai jeda, Uruguay tetap bermain ofensif dalam membangun serangan mereka. Sedangkan Paraguay bermain lebih disiplin untuk membongkar rapatnya pertahanan Uruguay.

Namun, sejumlah peluang yang didapatkan kedua tim pada babak kedua tidak ada yang berubah menjadi gol. Hingga pertandingan berakhir tidak gol tambahan atau penyama kedudukan, Uruguay tetap unggul 1-0 atas Paraguay.

Susunan pemain

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler