Deschamps Ungkap Kesedihan Mbappe di Ruang Ganti

Selasa, 29 Juni 2021 09:33 WIB

Share
Deschamps Ungkap Kesedihan Mbappe di Ruang Ganti

BUCHAREST – Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengungkap suasana hati Kylian Mbappe setelah gagal dalam adu penalti. Dia minta tak ada yang menyalahkan sang pemain dalam kekalahan ini.

Prancis, juara Piala Dunia 2018, gagal melaju ke perempat final Euro 2020. Mereka kalah adu penalti 4-5 dari Swiss di National Arena, Bucharest, Rumania, Selasa (29/6/2021) pagi WIB.

Kylian Mbappe jadi satu-satunya eksekutor yang gagal dalam adu penalti itu. Empat eksekutor Prancis lainnya sukses, sebagaimana lima penendang penalti Swiss.

“Kylian Mbappe luar biasa sedih, seperti halnya semua pemain, tetapi tak boleh ada seorang pun yang menyalahkan dia karena dia diserahi tanggung jawab mengambil tendangan penalti,” kata Deschamps.

Deschamps mengaku timnya memang tampil tidak seperti biasanya yang malah memperlihatkan kelemahannya.

“Kami sudah melakukan apa yang kami butuhkan untuk mempertahankan kedudukan 3-1. Lalu kami menunjukkan kelemahan, hal yang tidak biasa bagi kami,” tambah Deschamps.

“Kalah adu penalti itu selalu kejam untuk tim mana pun,” kata dia lagi.

Haris Seferovic sempat membawa Swiss memimpin 1-0 sampai babak pertama setelah Seferovic menanduk umpan matang dari Steven Zuber di sisi kiri kotak penalti yang gagal dihadang penjaga gawang Prancis Hugo Lloris.

Lima menit pertama babak kedua Swiss nyaris menggandakan kedudukan ketika Ricardo Rodriguez gagal memasukkan bola dari tendangan karena bola sepakannya berhasil dimentahkan untuk kemudian ditangkap kiper Prancis Hugo Lloris.

Keberhasilan Lloris mementahkan tendangan penalti Swiss itu melecut semangat Prancis yang dua kemudian pada menit ke-57 menciptakan gol penyama kedudukan dari Karim Benzema setelah menerima assist dari Kylian Mbappe.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler