Ditonton Ahli Vaksin, Djokovic Akhirnya Selamat

Selasa, 29 Juni 2021 00:37 WIB

Share

LONDON – Datang ke Wimbledon, Novak Djokovic disambut dua hal sekaligus: Profesor Sarah Gilbert dan kengerian. Untung, dia bisa mengatasinya dan melaju ke babak kedua.

Novak Djokovic mendapat perlawanan mengerikan dalam upaya merebut gelar Wimbledon keenam kalinya dan gelar grand slam ke-20. Dia mengatasi petenis Inggris peringkat 253 dunia, Jack Draper 4-6, 6-1, 6-2, 6-2, Senin (28/6/2021).

Meski menang, Novak Djokovic sempat kesulitan di tengah licinnya lapangan. Atap stadion sempat ditutup karena turunnya hujan.

Draper, petenis kidal, tampil untuk kelima kalinya di tur utama tenis dunia. Dia tujuh kali menyelamatkan break point untuk mengejutkan Novak Djokovic di set pertama.

Tapi, Novak Djokovic bangkit dan terhindar masuk daftar tiga petenis juara bertahan yang tersingkir di babak pertama. Unggulan utama itu menyapu tiga set berikutnya.

Dia menyudahi laga dengan penampilan mengesankan, mencetak 25 ace dan 47 pukulan kemenangan, saat Draper, petenis berusia 19 tahun yang tinggal hanya 10 kilometer daei All England Club, mulai kepayahan.

“Dia pemain muda. Saya tak pernah melihatnya main terlalu sering sebelum ini. Dia main sangat bagus, memenangkan pertandingan lawan petenis peringkat di atasnya,” kata Djokovic usai pertandingan.

Dia menilai Draper juga tak gugup tampil di lapangan utama untuk pertama kalinya. Sepenuhnya, dia menilai Draper tampil bagus.

Djokovic selanjutnya akan bertemu pemenang antara mantan runner-up Kevin Anderson atau petenis kualifikasi dari Cile, Marcelo Tomas Barrios Vera.

Ini merupakan penampilan perdana Djokovic di All England Arena sejak pertarungan lima set atas Roger Federer di final 2019 lalu, pertandingan terlama sepanjang sejarah di mana dia menyelamatkan dua set point.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler