Dua Gol Tandai Rekor Baru Messi, Argentina Menang

Selasa, 29 Juni 2021 09:11 WIB

Share
Dua Gol Tandai Rekor Baru Messi, Argentina Menang

CUIABA – Mencetak rekor baru, membawa kemenangan untuk Argentina, melahirkan dua gol dan satu assist, apalagi yang kurang bagi Lionel Messi?

Lionel Messi baru saja mencatat sejarah baru. Dia kini resmi jadi pemain Argentina yang paling sering membela tim nasionalnya.

Selasa (29/6/2021) pagi WIB, dia tampil menjadi kapten Argentina menghadapi Bolivia pada laga terakhir penyisihan Grup A Copa America di Cuiaba. Itu menjadi penampilannya yang ke 148.

Lionel Messi kini mematahkan rekor mantan rekan seklubnya di Barcelona, Javier Mascherano. Mantan gelandang bertahan tersebut sempat 147 kali membela Tim Tango.

Lionel Messi melakukan debut bersama Argentina pada 2005, saat menang 2-1 dalam laga uji coba lawan Hungaria. Sialnya, dia mengawalinya dengan kartu merah setelah menyikut lawan.

Dalam pertandingan ke-148, Lionel Messi sukses membawa Argentina menang telak 4-1 atas Bolivia. Dia berperan besar atas lahirnya tiga gol Tim Tango.

Di menit keenam, setelah kiper Bolivia berpostur raksasa Carlos Lampe melakukan dua penyelamatan gemilang, Messi melakukan aksinya. Dia menyodorkan umpan kepada Alejandro Gomez untuk melepaskan tendangan voli ke gawang lawan.

Messi juga menandai pertandingan itu dengan mencetak dua gol. Gol pertamanya lahir dari titik penalti di menit ke-33 setelah Gomez dijatuhkan lawan. Sembilan menit kemudian, dia mencetak gol kedua, lewat tendangan lob, setelah menerima umpan Sergio Aguero.

Bolivia sempat membuka harapan saat Erwin Saavedera mencetak gol ke gawang Argentina, memanfaatkan umpan brilian Leonel Justiniano. Tapi, harapan itu pudar saat Lautaro Martinez menggenapi kemenangan Argentina.

Messi yang juga memegang rekor pencetak gol terbanyak Argentina dengan 75 gol, kini mengincar dua rekor lain di level Amerika Latin. Salah satunya, rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak di tim nasional dengan 77 gol. 

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler