Ini Bukti LA Clippers si Jago Bangkit

Selasa, 29 Juni 2021 15:02 WIB

Share
Ini Bukti LA Clippers si Jago Bangkit

PHOENIX – Jangan sekali-kali remehkan Los Angeles Clippers. Bahkan setelah tertinggal 0-2 pun mereka bisa bangkit dan melaju ke final Wilayah Barat NBA. Tanda-tanda itu pula yang terlihat di Phoenix, Selasa (29/6/2021).

LA Clippers yang sudah tertinggal 1-3, bangkit dan mengalahkan tuan rumah Phoenix Suns 116-102. Kini mereka menipiskan ketinggalan 2-3.

Paul George mencetak poin terbanyak sepanjang karir playoffnya dengan 41 poin dan gebrakan Reggie Jackson pada saat-saat terakhir, membawa LA Clippers menghindari eliminasi pada gim kelima.

George menciptakan 20 dari 41 poinnya pada kuarter ketiga ketika Clippers mengatasi defisit pertamanya dalam laga ini dengan perlahan tapi pasti.

Sebuah lemparan tiga angka dari Cameron Johnson membuat Suns mendekat ke posisi 98-94 dalam 6 menit 58 detik terakhir tetapi itu terjadi ketika Jackson mengambil alih.

Jackson memasukkan dua lemparan tiga angka dan menghujamkan dunk saat melesat 14-2 di mana dia dan George menciptakan semua poin Clippers saat melonjak itu. Ini membuat selisih keunggulan menjadi 16 poin ketika waktu tinggal 4 menit 3 detik lagi.

Suns yang mencatat kemenangan kandang kelima berturut-turut, tak pernah lagi mendekati lawannya dalam selisih sedekat itu.

41 poin George melewati 39 poin yang dia ciptakan untuk Indiana Pacers saat melawan Washington Wizards pada 2014 dam ketika dalam pertandingan menghadapi Toronto Raptors pada 2016.

Dia berhasil pada 15 dari total 20 lemparan dalam laga Senin malam waktu setempat ini dan juga mengemas rebound terbanyak dalam laga ini dengan 13 rebound yang masih ditambah assist terbanyak untuk timnya dalam laga ini dengan enam assist. Tapi dia juga enam kali melakukan kesalahan umpan.

Jackson memasukkan 23 poin dan Marcus Morris Sr membungkus 22 poin untuk Clippers. DeMarcus Cousins yang mengisi tempat Ivica Zubac karena cedera, menyumbangkan 15 poin setelah masuk dari bangku cadangan.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler