Ini Sebab Kenapa Enrique Percaya Penuh Unai Simon

Selasa, 29 Juni 2021 09:59 WIB

Share
Ini Sebab Kenapa Enrique Percaya Penuh Unai Simon

KOPENHAGEN – Tak percuma Luis Enrique memberi kepercayaan kepada Unai Simon. Dia bangkit dari kesalahan fatalnya untuk meloloskan Spanyol ke perempat final Euro 2020.

“Dia telah memberi pelajaran kepada semua orang. Melakukan kesalahan itu tidak penting, yang penting sikap kita setelah melakukan kesalahan,” kata pelatih tim nasional Spanyol itu.

Unai Simon membuat kesalahan fatal berujung gol bunuh diri di babak pertama. Tapi, dia kemudian bertarung spartan. Berkali-kali menyelamatkan gawang Spanyol sebelum akhirnya menang 5-3 lewat perpanjangan waktu di Stadion Parken, Kopenhagen, Senin (28/6).

Luis Enrique mengatakan sikap kiper berusia 24 tahun itu menunjukkan mengapa mereka memiliki kepercayaan pada Unai Simon, yang telah menjadi pilihan utama tim nasional sejak melakukan debutnya pada November lalu.

“Ini adalah pelajaran bagi semua rekan satu timnya dan untuk semua anak yang ingin bermain sepak bola,” tambahnya.

Menurut Luis Enrique, sepak bola adalah olahraga yang sarat kesalahan. Suporter telah memuji kedua tim atas upaya mereka dan pertunjukan yang diberikan.

“Saya telah menjalani beberapa pertandingan yang sangat intens, tetapi ini adalah salah satu yang paling,” tambah mantan pelatih Barcelona tersebut.

Kroasia lebih unggul pada menit ke-20 ketika penjaga gawang Unai Simon setelah dia tak bisa mengendalikan back pass dari Pedri dari separuh daerah permainan sendiri. Bola agak membentur kaki sang kiper untuk kemudian masuk ke gawang sendiri.

Pabiol Sabaria menebus kesalahan kipernya dengan menciptakan gol yang juga memanfaatkan halauan tidak sempurna kiper Kroasia Dominik Livakovic di menit ke-38.

Kerja sama dan ketekunan La Roja berbalas manis setelah diawali manuver bersama Koke, Pedri dan Sarabia ke dalam kotak penalti Kroasia.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler