Muller Kepincut Jebol Gawang Inggris (Lagi)

Selasa, 29 Juni 2021 13:20 WIB

Share
Muller Kepincut Jebol Gawang Inggris (Lagi)

LONDON – Thomas Muller ingin mengulang sejarah. Dia ingin kembali menjebol gawang Inggris saat kedua kubu berjibaku di Stadion Wembley pada 16 Besar Euro 2020, Selasa (29/6/2021) ini.

Thomas Muller adalah pencetak dua gol ke gawang Inggris saat Jerman membungkam musuh bebuyutannya itu 4-1 pada semifinal Piala Dunia 2014. Kala itu, Jerman akhirnya menjadi juara Piala Dunia.

Thomas Muller jadi satu di antara sedikit pemain yang memiliki pengalaman bertarung dengan Inggris di laga penting. Pemain lain yang tersisa hanyalah kiper Manuel Neuer dan gelandang Toni Kroos.

Meski begitu, Thomas Muller tak hendak memikirkan cerita lama itu. “Tak ada hubungannya dengan pertandingan kali ini,” katanya.

Laga Jerman lawan Inggris selalu memiliki catatan sejarah panjang. Duel mereka selalu diwarnai pertarungan klasik.

Gareth Southgate, pelatih Inggris saat ini, termasuk yang mengalami cerita pedihnya. Dia gagal mewujudkan impian Inggris mencapai final pertama Euro dan sekaligus trofi pertama Euro pada 1996 saat digelar di bumi Inggris.

Southgate menjadi algojo terakhir adu penalti yang gagal dalam semifinal Euro 1996 itu yang terjadi stadion di mana kini mereka memimpin Three Lions menghadapi pasukan Joachim Loew dalam 16 besar Euro 2020, Stadion Wembley. Uniknya dalam tujuh laga terakhir di Wembley, Jerman tak pernah kalah.

Tragedi 1996 itu menjadi ulangan untuk ulah Jerman yang juga menyingkirkan Inggris dari Piala Dunia 1990 lewat adu penalti. Dua puluh tahun kemudian dalam Piala Dunia 2010 gol Inggris dianulir sehingga Jerman kembali menang.

Dengan begitu banyak bekas luka yang sulit dilupakan, maka tak heran pertandingan 16 besar Euro 2020 di Wembley, Selasa malam pukul 23.00 WIB itu membuka emosi para pemain.

Tetapi Southgate berusaha melupakannya, apalagi saat tragedi Euro 96 itu 12 anggota skuad Inggris belumlah lahir.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler