Hebat...Tanpa Dukungan, Ukraina ke Perempat Final

Rabu, 30 Juni 2021 08:20 WIB

Share
Hebat...Tanpa Dukungan, Ukraina ke Perempat Final<br>

LONDON – Tak ada yang menduga Ukraina melaju sejauh ini. Awalnya, mereka nyaris tersingkir di penyisihan grup. Kini, fiket perempat final Euro 2020 pun di tangan.

Ukraina melaju dari 16 Besar setelah menang dramatis 2-1 atas Swedia di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Rabu (30/6/2021). Artem Dovbyk jadi pahlawan dengan mencetak gol penentu di penghujung perpanjangan waktu.

Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko girang tak kepalang. Dia menyebut ini sebagai salah satu laga paling berat yang dihadapi Ukraina. Untungnya, mereka bisa mengatasinya.

“Semua pemain saling mengerti bahwa buah kemenangan ini akan hebat. Kami harus tetap kuat dan para pemain menunjukkannya hari ini,” kata mantan striker AC Milan itu.

Kegembiraan tak kalah hebatnya dirasakan Olexandr Zinchenko. Terlebih, pemain Manchester City ini ikut mencetak gol pertama Ukraina.

Setelah mencetak gol lewat tendangan first-time, Zinchenko berlari sambil menempatkan jari di binirnya. Ini sebagai pertanda agar para pengkritik Ukraina untuk diam.

“Pada tiga pertandingan pertama, begitu banyak kritikan terhadap kami. Saya kira kami juga pantas menerimanya. Tapi kini kami menunjukkan bahwa mereka perlu mendukung kami,” ujarnya.

Laiknya laga antara dua tim yang bukan unggulan juara, Swedia dan Ukraina menampilkan pertandingan yang relatif berimbang sejak sepak mula.

Kiper Robin Olsen lebih dulu dipaksa melakukan penyelamatan untuk mementahkan tembakan Roman Yaremchuk pada menit ke-11, sebelum peluang Swedia melalui umpan silang Dejan Kulusevski masih belum bisa ditemui sundulan Forsberg.

Pada menit ke-27, Ukraina membuka keunggulan melalui serangan cepat mereka diakhiri umpan silang Andriy Yarmolenko yang gagal diantisipasi barisan pertahanan Swedia. Bola memantul di sisi kanan kotak penalti Swedia, di mana Zinchenko berdiri tanpa kawalan untuk melepaskan tembakan voli yang tak memberi kesempatan Olsen bereaksi.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler