Hebat...Tanpa Dukungan, Ukraina ke Perempat Final

Rabu, 30 Juni 2021 08:20 WIB

Share
Hebat...Tanpa Dukungan, Ukraina ke Perempat Final<br>

Tiga menit berselang, Sebastian Larsson nyaris mencuri gol lewat eksekusi tendangan bebas yang luput dari pengamatan kiper Heorhii Bushchan, beruntung penjaga gawang Dynamo Kiev itu bereaksi cepat untuk melompat dan menepis bola.

Ukraina terus berusaha menjaga keunggulan mereka yang akhirnya raib dua menit jelang turun minum ketika Forsberg melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan bola sempat membentur upaya hadangan Illia Zabarnyi yang justru membuat lajunya berbelok mengecoh Bushchan dan skor jadi imbang 1-1.

Kedua tim menyajikan penampilan menawan di awal babak kedua tapi sama-sama mendapati peluang mereka digagalkan oleh tiang gawang.

Ukraina lebih dulu nyaris merestorasi keunggulan pada menit ke-55 saat Serhiy Sydorchuk berlari dari tengah untuk menyambar umpan kiriman Yarmolenko, tapi tembakannya yang sudah tak terjangkau Olsen berakhir membentur tiang gawang.

Semenit berselang giliran peluang Swedia yang mengalami nasib serupa, ketika umpan sodoran Alexander Isak berusaha diselesaikan Forsberg dengan sepakan melengkung tapi bola berakhir menghantam bagian bawah tiang gawang.

Isak seharusnya bisa membawa Swedia berbalik memimpin pada menit ke-60 ketika lolos dari kawalan dan menerima umpan jauh kiriman Albin Ekdal, sayang tembakan penyelesaiannya tidak bersih dan berakhir melenceng dari sasaran.

Swedia perlahan lebih banyak mengancam tapi sepakan melengkung Kulusevski pada menit ke-66 bisa dihentikan oleh Bushchan dan tiga menit kemudian tembakan menukik Forsberg berakhir ditolak oleh mistar gawang.

Tempo pertandingan perlahan melambat dan semenit jelang bubaran normal, Kulusevski nyaris memperdaya Bushchan dari sudut sempit tetapi Zabarnyi kali ini dengan gemilang melakukan halauan, memaksa skor 1-1 bertahan dan laga dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit.

Delapan menit babak tambahan waktu berlangsung, wasit Daniele Orsato diberi masukan oleh VAR untuk meninjau jegalan yang dilakukan Danielso terhadap Artem Besedin.

Selepas meninjau langsung tayangan ulang di monitor tepi lapangan, Orsato menaikkan hukuman yang awalnya kartu kuning jadi kartu merah.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler