Viral Julukan Baru 'Ankara Messi' dari Mana Asalnya?

Rabu, 30 Juni 2021 13:43 WIB

Share
Viral Julukan Baru 'Ankara Messi' dari Mana Asalnya?

BUENOS AIRES – Lionel Messi kembali bersinar di Argentina. Bukan hanya penampilan di lapangan, tapi juga julukan baru yang viral di media sosial: Ankara Messi.

Lionel Messi, sekali lagi, menunjukkan kemampuan mencetak golnya di Copa America dan jadi pemimpin tim Argentina. Tak hanya menjadi top skor, dia juga memberikan assist.

Tapi, nama Lionel Messi kini jadi perhatian di Argentina karena julukan barunya yang sedang viral. Julukan itu sejatinya sebuah pengakuan atas kemampuan bintang Barcelona itu.

Lionel Messi kini dikenal pula sebagai Ankara Messi. Motifnya dilatarbelakangi oleh duo komikus Argentina, Rodrigo Galati. Pasangan ini memiliki jutaan pengikut di Instagram.

Ide itu, utamanya muncul dari Luquita Rodriguez. Tapi, sebenarnya tidak murni juga. Murninya datang dari Joaquim Maria Puyal, komentator Catalunya.

Sang komentator merujuk pada pertandingan di Catalaunya untuk menyebut ‘Encara Messi’. Tapi, sang komikus memahaminya sebagai ‘Ankara Messi’.

Penggunaan Ankara Messi itu keudian menjadi perhatian di Argentina. Tak lama, viral di berbagai saluran media sehingga komikus tak segan menggunakannya sebagai konten.

Ankara Messi sejatinya berawal dari pertandingan di Getafe, pada laga Piala Raja Spanyol. Tak diragukan lagi, gol Messi disebut sebagai salah satu yang bersejarah.

Gayanya menyerupai aksi Diego Maradona ketika mencetak gol ke gawang Inggris di Piala Dunia 1986. Kedua legenda Argentina itu memperdaya sejumlah pemain lawan sebelum mencetak gol yang melegenda itu.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler