Wajib Tahu, 5 Hal di Balik Kemenangan Inggris

Rabu, 30 Juni 2021 07:55 WIB

Share
Wajib Tahu, 5 Hal di Balik Kemenangan Inggris<br>
Suporter Inggris

LONDON – Inggris melaju ke perempat final Euro 2020. Mereka mengalahkan Jerman 2-0 pada laga 16 Besar di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6).

Gol dari Raheem Sterling dan Harry Kane di 15 menit terakhir akhirnya memberi The Three Lions malam yang sulit dilupakan. Terlebih, kemenangan ini dibukukan atas musuh bebuyutannya.

Ada sedikitnya lima pembicaraan yang menghiasi laga ini. Apa saja?

Mencatat kembali sejarah

Sejarah pertemuan Inggris lawan Jerman selalu memunculkan degap jantung lebih kencang di masa lalu. Kekalahan beruntun di Piala Dunia 1990 di Italia, Euro 1996 di kandang sendiri, dan Piala Dunia 2010 memukul Inggris.

Tapi, pesan kunci sebelum pertandingan, adalah pasukan Inggris ingin menulis sejarahnya sendiri. Itulah yang mereka lakukan di Wembley.

Dua gol dari Raheem Sterling dan Harry Kane di 15 menit terakhir, memastikan The Three Lions menaklukkan musuh utamanya itu untuk pertama kalinya di babak knockout untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1966.

Sejarah sudah ditulis ulang. Sepak bola kembali ke rumahnya.

Pesta Harry Kane

Tak ada pemain yang persepsinya naik turun bak rollercoaster seperti Harry Kane. Setelah memenangkan Sepatu Emas Premier League dan meraih penghargaan Playmaker Terbaik, dia menjadi salah satu striker terbaik di dunia.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler