Ash Barty Melaju, Tapi Svitolina Tumbang

Kamis, 1 Juli 2021 22:54 WIB

Share
Ash Barty Melaju, Tapi Svitolina Tumbang<br>
Ash Barty

LONDON – Unggulan utama Ash Barty melaju ke putaran ketiga Wimbledon. Di tengah bertumbangannya para petenis unggulan, dia mengalahkan Anna Blinkova 6-4, 6-3 di All England Club, London, Kamis (1/7/2021).

Ash Barty, sejatinya, tidak tampil pada performa terbaiknya. Dia tak bisa mengandalkan servis yang selama ini ampuh. Terbukti, sembilan kali dia melakukan kesalahan ganda, termasuk tiga di gim pertama.

Tak hanya itu, tiga servis Ash Barty juga berhasil dipatahkan Anna Blinkova. Untungnya, Barty mampu melepaskan 33 pukulan mematikan ketimbang Blinkova yang hanya melakukan 12 kali.

“Ini hari memang bukan servis terbaik saya. Saya sedikit kehilangan ritme. Kadang-kadang, kita merasa tinggi dan tak menyia-nyiakan luas lapangan. Hari lain, seperti hari ini, kita merasa pendek. Tapi, tak masalah buat saya,” katanya seusai pertandingan.

Ash Barty adalah juara Prancis Terbuka 2019. Tapi, di Wimbledon prestasinya selama ini jeblok. Belum sekalipun dia bisa menembus babak perempat final.

Sebaliknya, unggulan ketiga Elina Svitolina menjadi pemain unggulan teranyar yang kandas. Dia mengikuti delapan dari 11 pemain terbaik lain di peringkat WTA yang kandasdi Wimbledon. Ada yang kalah, mengundurkan diri, atau cedera.

Svitolina kalah dari Magda Linette 3-6, 4-6. Ini merupakan kemenangan terbesar dalam karier petenis Polandia itu. Linette, peringkat 44 dunia, sebelumnya tak pernah mengalahkan petenis top-15 dalam pertandingan yang tuntas.

Linette berhasil melesakkan 28 pukulan mematikan. Lebih baik dibanding hanya empat untuk Svitolina, semifinalis Wimbledon dua tahun lalu.

Svitolina menyebutkan kekalahan mengejutkan merupakan refleksi dari peta kekuatan petenis putri dunia saat ini.

“Siapapun bisa memenangkan turnamen apapun. Banyak pemain bagus, tak masalah peringkat mereka ada di mana, yang bisa menantang kita dengan performa yang luar biasa,” ujarnya.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler