Belajar dari Swiss, Kini Spanyol Tantang Swiss

Kamis, 1 Juli 2021 13:53 WIB

Share
Belajar dari Swiss, Kini Spanyol Tantang Swiss

MADRID – Belajar dari Swiss, Spanyol lolos dari 16 Besar. Tapi, kini mereka justru harus berhadapan dengan Swiss di perempat final Euro 2020.

Gelandang Spanyol, Koke, tak membantah mereka banyak belajar dari Swiss. Swiss mampu bangkit secara dramatis dan membalikkan keadaan untuk menyingkirkan Prancis.

Saat itu, Koke menyebutkan Swiss tampil fokus. Itulah yang jadi salah satu modal mereka membuat kejutan dengan menaklukkan Prancis.

Swiss mengejar ketinggalan dua gol di meit-menit terakhir atas Prancis. Mereka kemudian menang lewat drama adu penalti.

Spanyol yang tampil belakangan menghadapi Kroasia, belajar dari pengalaman Swiss itu. Mereka menyia-nyiakan keunggulan 3-1 dan akhirnya menang melalui perpanjangan waktu.

Ini pulalah yang jadi peringatan Koke terhadap rekan-rekannya saat menghadapi Swiss. Kedua kubu bakal bertemu di St Petersburg, Rusia, di perempat final, Jumat (2/7/2021).

“Euro 2020 ini lebih dari gila. Tak ada pertandingan yang mudah dimenangkan saat ini. Sebab, tak ada lagi tim-tim kecil. Tim manapun bisa mengalahkan kita,” kata gelandang serang asal Atletico Madrid iru.

“Kita bisa lihat ketika Prancis main menghadapi Swiss. Prancis berpikir bahwa pertandingan sudah mereka menangkan dan tiba-tiba (Swiss) bangkit,” tambahnya.

Hal yang sama, sebut Koke, juga terjadi saat Spanyol menghadapi Kroasia. Hanya karena fokus yang tinggi saja mereka mampu selamat dari kebangkitan Kroasia dan akhirnya menang 5-3.

Koke menambahkan dia bangga pada akhirnya Spanyol bisa mengalahkan Kroasia. Terlebih, karena Spanyol mengawali Euro 2020 dengan kesulitan.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler